Dinkes Kendari Gelar Pelatihan BHD, Evakuasi dan Transportasi PSC 199
Keterangan Gambar :

Dinkes Kendari Gelar Pelatihan BHD, Evakuasi dan Transportasi PSC 199

27 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari menggelar pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD), Evaluasi dan Transportasi PSC 199 “Sigap, Tepat, Aman Profesional, dan Sopan (Si Tampan)” Ambulance.

Pelatihan tersebut digelar selama dua hari mulai tanggal 8 – 9 Agustus 2019 yang bertempat disalah satu hotel di Kota Kendari dengan peserta dari petugas kesehatan di seluruh puskesmas di Kota Kendari khususnya tim ambulance.

Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Kendari, Hj. Nahwa Umar mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan sebagai upaya optimalisasi fungsi Emergency Management System (EMS) serta menciptakan petugas ambulance yang profesional guna mewujudkan Kota Kendari sebagai kota sehat.

“Pelatihan ini juga merupakan salah satu bentuk upaya Pemkot Kendari guna memberikan jaminan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat Kota Kendari” ujarnya saat diwawancarai, Kamis, (08/08/2019).

Ditempat yang sama, Kepala Dinkes Kota Kendari, Drg. Rahminingrum mengungkapkan, melalui pelatihan ini pihaknya menginginkan agar ambulance betul-betul dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

Kepala Dinkes Kota Kendari, Drg. Rahminingrum

“Kita ingin petugas ambulance Si Tampan ini benar-benar paham minimal tanda-tanda kegawat daruratan dan juga bisa menata laksana pasien sebelum sampai ke rumah sakit, juga petugas yang sopan dan empati kepada pasien” jelasnya.

Para peserta pelatihan terdiri dari satu sopir dan dua petugas kesehatan dari tiap puskesmas beserta petugas PSC 119 Dinkes Kota Kendari.