Dinas Pertanian Lakukan Pengawasan Buah-Buahan
Keterangan Gambar :

Dinas Pertanian Lakukan Pengawasan Buah-Buahan

Editors choice
48 views
0

Kendari-Radarsultra.co.id :Dalam upayanya menjamin keamanan pangan produksi, Dinas Pertanian Kota Kendari selalu melakukan pengawas terhadap buah-buahan yang beredar di pasaran. Pengawasan tersebut dilakukan oleh Dinas Pertanian yang bekerja sama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) serta Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Sultra.

Kepala Dinas Pertanian Kota Kendari, Zainal Arifin, mengatakan pengawasan tersebut merupakan sebuah kewajiban yang dilakukan Dinas Pertanian Kendari untuk melindungi para konsumen dari pangan berbahaya seperti telur dan kol palsu dari bahan sintesis.

“Selain kewajiban kami untuk melindungi masyarakat, hal ini juga untuk mencegah efek buruk kurangnya kepercayaan masyarakat pada para petani,’’ ujarnya saat diwawancara diruangannya, Rabu (18/1)

Sejauh ini buah-buahan yang ditemukan masih tergolong aman karena selama pengawasan, buah-buahan yang ditemukan berbahaya untuk dikonsumsi akan langsung ditarik dari tempat pejualannya.

Selain itu, Kabid Perdagangan Disperindagkop Kendari, Ida Riyanti, mengatakan agar masyarakat Kota Kendari tidak perlu cemas untuk mengkonsumsi buah-buahan karena pihaknya terus melakukan pengawasan.

“Kami selalu melakukan pengawas untuk buah-buah yang dipasarkan di Kendari dan juga buah-buahan yang masih banyak didatangkan dari luar daerah Kendari” ujarnya . ( B )