Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari Beri Bimtek Ketenaga Kearsipan
Keterangan Gambar : Sekda Kota Kendari, Hj. Nahwa Umar, membuka bimtek kearsipan lingkup Pemkot Kendari

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari Beri Bimtek Ketenaga Kearsipan

19 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari memberi bimbingan teknis (bimtek) kepada tenaga kearsipan lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

Bimtek yang dibuka oleh sekretaris daerah (Sekda) Kota Kendari, Hj. Nahwa Umar, disalah satu hotel di Kendari dengan diikuti oleh perwakilan dari tenaga kearsipan seluruh Operasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Kendari

Nahwa Umar mengatakan, sasaran dari bimtek ini adalah agar terciptanya pembinaan yang terpadu dan menyeluruh agar sistem kearsipan yang ada di Kota Kendari dapat berjalan dengan baik.

Dengan demikian, arsip-arsip yang ada dapat diselamatkan dan dapat digunakan sebagai bahan pertanggung jawaban”, ujarnya, Kamis, (12/03/2020).

Ditempat yang sama, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari, H. Halili mengungkapkan, tujuan bimtek ini agar tercipta kearsipan yang tertib sesuai dengan aturan yang berlaku, sebab selama ini masih belum terarah dengan baik.

Jadi kita harap tercipta dan terwujud dengan baik kearsipan dokumen-dokumen negara yang ada di Kota Kendari” kata Halili.

Melalui bimtek tenaga kearsipan ini, kedepannya akan tercipta pemahaman dan peningkatan sumber daya manusia, agar pengelolaan arsip dilingkungan pemerintah daerah sesuai dengan standar kearsipan dalam mewujudkan tertib arsip yang baik dan menarik dilingkup Pemkot Kendari.