Dikbud Sultra Gelar OSN Tingkat SD Se-Sultra
Keterangan Gambar :

Dikbud Sultra Gelar OSN Tingkat SD Se-Sultra

876 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Hotel D’Blitz Kendari.

“Pelaksanaan OSN tingkat SD ini sudah melalui proses penyaringan dari tingkat sekolah, Kecamatan, Kabupaten dan tingkat provinsi, siswa/siswi yang lolos selanjutnya akan mengikuti olimpiade pada tingkat Nasional,” ungkap ketua panitia OSN tingkat Prov Sultra Harianto. Rabu (5/4/2017).

Jumlah peserta pada kegiatan ini yakni sebanyak 34 siswa dari 17 kabupaten/kota yang berada di Sultra, dengan mengikuti lomba 2 mata pelajaran yaitu Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Dalam proses penyeleksian peserta OSN akan dilakukan oleh pusat dan hasil pengumumannya akan dikirim pada tanggal 28 april oleh panitia OSN pusat secara online yang masuk langsung di email ketua panitia OSN.

“Setelah hasil OSN diumumkan oleh pusat dengan melihat ranking tertinggi maka setiap kabupaten yang memiliki siswa/siswi yang terpilih tersebut berhak mengutus siswa/siswinya untuk dikirim ke pusat agar dilakukan seleksi mewakili ditingkat nasional masing-masing satu untuk mata pelajaran,” tambahnya.

Ia juga mengatakan, sangat mengapresiasi kepada pihak sekolah maupun siswa yang memiliki antusias di dalam mengikuti rangkaian perlombaan ini dari awal sampai berakhirnya rangkaian OSN ini.

Untuk diketahui, pelaksanaan OSN tingkat SD merupakan agenda nasional yang rutin dilaksanakan, yang tahun ini kegiatan OSN tingkat nasional dilaksanakan di pekan baru riau yang dijadwalkan akan digelar pada tangal 2-8 Mei 2017. (C )

About author