Dikbud Sudah Usulkan 8 SMP yang Siap UNBK
Keterangan Gambar :

Dikbud Sudah Usulkan 8 SMP yang Siap UNBK

237 views
0

Kendari- Radarsultra.co.id –Dinas Kebudayaan (Dikbud) Kota Kendari telah mengusulkan 8 SMP yang siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK) , dan telah mengirim nama sekolah tersebut ke Kementerian.

‘’Kami berharap agar kementerian bisa membantu kita utamanya dalam penyediaan server yang lebih besar. Sehingga kelemahan IT-nya bisa berjalan dengan baik tanpa kendala,’’ ujar Kadis Dikbud Makmur saat di temui di Kantornya, Selasa (10/01/2017) pagi.

Ketgam: siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK)

Adapun 8 sekolah yang diusulkan adalah SMP 1 Kendari, SMP 2 Kendari, SMP 3 Kendari, SMP 4 Kendari, SMP 5 Kendari, SMP 6 Kendari, SMP 9 Kendari dan SMP 20 Kendari. Sekolah-sekolah tersebut telah siap dan memenuhi standar Ujian Berbasis komputer.

‘’Dari 30 SMP Negeri maupun Swasta, 8 sekolah tersebut siap melakukan UNBK. Sementara sekolah lainnya tetap melaksanakan Paper test atau ujian tertulis,’’ kata Makmur menambahkan.
Untuk mengurangi kecurangan pada saat ujian akan ada admin dan mereka juga telah dilatih setelah adanya penilaian.

” Untuk tiap sekolah juga sudah memiliki admin tersendiri, namun Dikbud juga memiliki admin tersendiri untuk mengkoordinir seluruh admin tiap sekolah. Dan ini menurut arahan Menteri Pendidikan saat pertemuan seluruh Kepala Dinas Provinsi, Kota, dan Kabupaten,’’ jelas Makmur
Sementara itu SMP 4 Kendari sebagai salah satu sekolah terpilih telah mempersiapkan sebaik mungkin. Dengan menyiapkan 21 komputer, 19 komputer digunakan untuk ujian dan 2 untuk operator.

Wakasek Kurikulum, Arifin S.Pd M.PD menegaskan jika sudah dipercayakan siap tidak siap pihaknya harus siap.

‘’Sebelumnya juga pelaksana UKG Bahasa Inggris telah di laksanakan di sini, jadi untuk SMP 4 tidak ada masalah,’’ katanya. (C)

About author