Digelar Serentak, Polda Sultra Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Melalui Baksos Peduli Covid-19
Keterangan Gambar : Pemberian sembako kepada nelayan yang sedang melaut oleh Direktur Ditpolairud Polda Sultra, Kombes Pol Suryo Aji, S.IK,

Digelar Serentak, Polda Sultra Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Melalui Baksos Peduli Covid-19

12 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Gabungan personel Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) secara serentak menggelar aksi bakti sosial (baksos) kepada masyarakat.

Ketgam: Pembagian Sembako kepada masyarakat

Untuk di Sulawesi Tenggara (Sultra) Kegiatan baksos Polda Sultra bersama TNI diawali dengan penyerahan makanan dan sembako secara simbolis oleh Wakapolda Sultra Kombes Pol Drs. Yan Sultra Indrajaya, S.H., kepada perwakilan masyarakat di Lapangan Benu-Benua Kota Kendari, Selasa, (21/04/2020).

Wakapolda Sultra dalam baksos tersebut menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, untuk mencegah penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19).

Terutama tetap menjaga physical and social distance serta menggunakan masker dan selalu menjaga pola hidup sehat dan juga tidak membuat keramaian,” ujarnya.

Untuk di Kendari, di Lapangan Benu-Benua sendiri jumlah paket yang disalurkan adalah 600 sembako dan 850 makanan siap saji, Rumah Sakit Bhayangkara Kendari disalurkan 70 paket makanan siap saji dan 70 paket sembako, Panti Asuhan Shabri/Hasrati sebanyak 60 paket makanan siap saji dan 60 paket sembako, juga Pondok Yatim Al Mu’Minin yaitu 20 paket makanan siap saji dan 20 paket sembako.

Untuk total jumlah bantuan yang diberikan di Sultra terdiri atas 5467 paket sembako, 1000 masker dan juga Nasi kotak sebanyak 1100 buah dengan sumber pendanaan internal anggota dan pihak mitra yang meminta Polri mendistribusikannya kepada masyarakat.

Kegiatan baksos ini juga diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang kesulitan akibat dampak dari wabah Covid-19 ini.