Didukung Enam Kadin Kabupaten/Kota se-Sultra, Anton Timbang Beberkan Visi Misi
Keterangan Gambar : Anton Timbang, Calon ketua Kadin Sultra

Didukung Enam Kadin Kabupaten/Kota se-Sultra, Anton Timbang Beberkan Visi Misi

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Langkah Anton Timbang, Calon Ketua Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) semakin jelas di Musyawarah Provinsi (Musprov) KADIN Sultra ke -7 (tujuh) ini.

Dengan dukungan 6 (enam) KADIN Kabupaten/Kota se-Sultra yakni Kadin Kendari, Konawe, Konawe Kepulauan, Konawe Selatan, Kolaka dan Kadin Kolaka Utara dan 38 suara yang telah dikantongi saat ini, pengusaha ternama asal Kota Kendari ini optimis menang sebagai ketua KADIN periode 2021-2026.

kita mendapatkan dukungan 6 kadin kabupaten/kota dan dua anggota luar biasa. Kita sudah mendapatkan 38 suara dari 64 suara, pasti kita menang,” kata Anton Timbang, Minggu (03/01/2021).

Ia mengatakan, keinginannya untuk tampil sebagai calon ketua KADIN Sultra ini dilandasi oleh banyaknya dukungan dari para pengusaha dan orang nomor satu di Sultra, Ali Mazi, SH.

Pak Gubernur, Ali Mazi memanggil saya untuk menyampaikan suatu hal, saat bertemu untuk saya maju sebagai Ketua Kadin Sultra. Setelah disampaikan, kalau memang ini amanah, saya siap melaksanakan. Kalau saya maju, tidak ada kata mundur, saya harus jadi,” ungkapnya.

Berikut Visi-Misi Calon Ketua KADIN Sultra periode 2021-2026 Anton Timbang.

VISI: Memaksimalkan pcran KADIN sebagai wadah berusaha dan pemersatu pengusaha untuk kemajuan dan peningkatkan sektor ckonomi di Sulawesi Tenggara.

MISI:

1. Membuat Road Map kemudahan berusaha dan berinvestasi di Sulawesi Tenggara tahun 2021-2026 sehingga Sultra dapat menjadi tujuan investasi internasional dan peningkatan ekspor.

2. Membangun kemitraan strategis dengan pemerintah sebagai realisasi sinergi percepatan perbaikan iklim usaha antara Kadin Sulawesi Tenggara dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara melalui gugus tugas yang akan dipimpin secara bersama oleh Ketua Umum Kadin Sultra dan Gubernur Sulawesi Tenggara yang melibatkan seluruh stakeholder dunia usaha.

3. Mendorong pembentukan Dewan Ekonomi Daerah Sulawesi Tenggara

4. Mendorong lahirnya pengusaha baru di Sulawesi Tenggara dengan memfasilitasi generasi muda untuk melahirkan startup unggulan dan sektor ekonomi kreatif dengan berbasis kepada inovasi dan teknologi dunia usaha terkini.

5. Pengembangan SDM melalui kolaborasi dengan lembaga pendidikan.

6. Menjalin kemitraan dengan lembaga pembiayaan untuk menyiapkan sumber pendanaan mudah dan murah bagi pelaku usaha kecil dan menengah.

7. Pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah dengan bertindak sebagai hub dan fasilitator terhadap investor dan pasar yang membutuhkan produk UMKM Sultra.

8. Bersinergi dengan Pemerintah Daerah Sulawesi Tenggara dalam menciptakan lapangan kerja.