Diduga Membawa Ganja Sintetis, Lima Pelajar SMP Kendari Diamankan TNI
Keterangan Gambar :

Diduga Membawa Ganja Sintetis, Lima Pelajar SMP Kendari Diamankan TNI

292 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Lima pelajar di salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Kendari diamankan aparat Komando Rayon Militer (Koramil) 1417-10/Kota Kendari karena kedapatan membawa satu linting rokok diduga tembakau gorila (Ganja Sintetis).

Kejadian tersebut berawal dari kecurigaan sang guru yang melihat siswanya yang kerap keluar masuk sekolah, karena curiga, sang guru memerintahkan security sekolah untuk menggeledah siswa-siswa tersebut, alhasil ditemukanlah 1 (satu) linting rokok berukuran kecil di dalam tas salah satu siswa.

Komandan Koramil Kota Kendari, Kolonel Inf. Hadi Prayitno

Komandan Koramil Kota Kendari, Kolonel Inf. Hadi Prayitno membenarkan hal tersebut. Hadi mengatakan kelima siswa itu diamankan setelah guru yang juga Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kesiswaan melapor ke Koramil Kota.

“Gurunya datang melapor kesini katanya dia menemukan ada anak-anak yang membawa rokok harganya 25 ribu. Karena curiga kita hubungi pihak Kepolisian, kemudian bhabinkamtibmas nya menghubungi sat narkoba untuk dicek barangnya apa barang ini jenis narkoba atau tidak, hasilnya masih dilakukan penelitian,” kata Kolonel Hadi Prayitno saat ditemui di Kantor Koramil Kota Kendari, Senin, (21/10/2019).

Dari hasil pemeriksaan, kelima siswa mengaku mendapatkan lintingan rokok tersebut dengan cara membeli di salah satu bengkel yang berada tidak jauh dari sekolah mereka.

Sementara itu, Kepala Satuan (Kasat) Reserse Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Kendari, AKP. Gusti Komang Sulastra mengatakan pihaknya sudah menerima informasi temuan tersebut, ia mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan kasus untuk mengetahui jenis barang dan penjual barang tersebut.

“Masih pengembangan, belum kita ketahui barangnya itu apa, sementara ini masih dalam pengembangan,” ungkap AKP. Gusti Komang saat dikonfirmasi lewat telepon selulernya.