Dianggap Tidak Sesuai Prosedur, Pengurus HIPMA BUTUR – Kendari Menolak Muh. Farid Sebagai Plt Ketua
Keterangan Gambar :

Dianggap Tidak Sesuai Prosedur, Pengurus HIPMA BUTUR – Kendari Menolak Muh. Farid Sebagai Plt Ketua

285 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Ditunjuknya Muhammad Farid sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Himpunan Mahasiswa Buton Utara – Kendari (HIPMA BUTUR-KENDARI) untuk menggantikan Ketua perhimpunan yang lama, Asjun rupanya menuai kontroversi di tubuh organisasi itu sendiri.

Persoalan yang terjadi di internal HIPMA BUTUR-KENDARI hari ini menjadi konsumsi publik dikalangan mahasiswa di kabupaten Butur. Terjadinya pro dan kontra antara dewan pembina dengan pengurus HIPMA Butur – Kendari menjadikan mahasiswa yang berhimpun didalamnya bingung dengan persoalan tersebut.

Setelah adanya penunjukan Muhammad Farid sebagai PLT ketua HIPMA BUTUR – Kendari oleh dewan pembina, Sekretaris Jendral (Sekjen) HIPMA BUTUR Kendari Asri Yawan menilai langkah-langkah yang telah diambil dewan pembina tidak sesuai prosedur dan kemudian menyalahi aturan keorganisasian.

Menurut Asri Yawan sebelum menunjuk pengganti ketua, seharusnya dewan pembina mengeluarkan Surat Peringatan (SP) terhadap pengurus ketika ada hal-hal yang mencoreng nama baik organisasi. Akan tetapi, Asri mengatakan sampai hari ini pengurus tidak penah menerima Surat Peringatan tersebut.

“Selama kepengurusan HIPMA BUTUR Kendari yang sudah hampir 2 (dua) tahun berjalan, dewan pembina tidak melaksanakan tugasnya untuk melakukan pembinaan terhadap organisasi malah membuat kegaduhan. pahami tugas dan wewenang dewan pembina “ungkapnya, Jumat, (06/09/2019).

Olehnya itu melalui rapat kepengurusan yang dilakukan di kota Kendari pada Kamis malam, (05/09/2019), Asri mengatakan seluruh pengurus HIPMA BUTUR-Kendari memutuskan:

1. Seluruh pengurus HIPMA BUTUR KENDARI menolak PLT Ketua HIPMA BUTUR-Kendari.

2. Mendesak Ketua HIPMA BUTUR-Kendari untuk segera melakukan Musyawarah Besar (MUBES).