Dianggap Bukan Skala Prioritas, Pemuda Lira Sultra Menolak Wacana Pembangunan Gedung Baru DPRD
Keterangan Gambar :

Dianggap Bukan Skala Prioritas, Pemuda Lira Sultra Menolak Wacana Pembangunan Gedung Baru DPRD

245 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Wacana Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi ingin membangun kantor DPRD kian banyak mendapat penolakan dan tak tanggung-tanggung kali ini penolakan datang dari Organisasi Masyarakat (Ormas) pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Muhammad Apriaddin selaku Kabid Hukum dan Ham Pemuda LIRA Sultra saat di temui awak media ini, Jumat, (26/07/2019) secara tegas menyatakan penolakan terhadap wacana pembangunan gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra.

“Sesuai dengan hasil Rapat harian, Pengurus Pemuda LIRA Sultra secara tegas dan penuh Komitmen bersama Menolak Pembangunan gedung baru kantor DPRD Sultra,” ungkap Apriaddin, Jumat, (26/07/2019).

Apri yang saat ini juga menjabat sebagai sekjen Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Sultra juga mengatakan pembangunan kantor DPRD Sultra sangat tidak tepat sasaran serta bukan menjadi Skala Prioritas saat ini, terlebih lagi pembangunan Gedung DPRD Tersebut tidak masuk dalam Program Utama Gubernur yaitu “GARBARATA”, Sehingga terkesan Gubernur sultra tidak cermat dan memaksakan kehendak.

Dia juga mengungkapkan bahwa dengan semangat berlebihan dari Gubernur Sultra dalam upaya Pembangunan kantor DPRD ditengah menurunnya ekonomi saat ini sangatlah tidak tepat.

Menurutnya, Gubernur harus lebih teliti dalam menentukan arah kebijakan pembangunan.

“Harus ada skala prioritas yang berdampak langsung pada Perekonomian Masyarakat, bukan hanya kepentingan segelintir elit politik,” katanya.

“Ali mazi sebenarnya bekerja untuk kemakmuran Rakyat atau kemakmuran para Elite Rakyat?Harapan kami Pemuda LIRA Sultra, Gubernur Ali mazi mengurungkan niatnya untuk membangun Gedung DPRD dan fokus saja kearah bagaimana membangun infrastruktur yang di rasakan langsung oleh masyarakat sultra pada umumnya,” sambungnya.