Deretan Prestasi Pemerintah Kota Kendari di Bawah Komando Sulkarnain Kadir

Deretan Prestasi Pemerintah Kota Kendari di Bawah Komando Sulkarnain Kadir

23 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Berbagai prestasi telah diraih Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari di masa kepemimpinan Wali Kota Sulkarnain Kadir dan Wakil Wali Kota, Siska Karina Imran.

Ketgam: Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, saat pimpin Rapat Paripurna dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 191 di Gedung Rapat Paripurna DPRD Kota Kendari

Beberapa prestasi tersebut diantaranya penghargaan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) memperoleh peringkat 4 (empat) besar nasional.

Tidak hanya itu, Pemkot Kendari juga mendapat penghargaan kinerja Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) predikat B, penghargaan kinerja pelayanan publik wilayah tiga predikat A.

Tidak berhenti disitu, Kinerja Pemkot Kendari terus membuahkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan kota peduli hak asasi manusia tingkat nasional, penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori Nindya, penghargaan penggelolaan keuangan yang mendapatkan nilai Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama delapan tahun berturut-turut.

Pemkot Kendari juga meraih penghargaan kota inovatif, penghargaan Monitoring Center for Prevention (MCP) dari KPK.

Pada Rapat Paripurna dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 191 di Gedung Rapat Paripurna DPRD Kota Kendari pada 9 Mei 2022 lalu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan bahwa tantangan pembangunan di masa yang akan datang akan jauh lebih dinamis.

Hal ini dikarenakan kondisi Kota Kendari yang penuh dengan keberagaman.

“Momentum ini dapat kita pandang untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi, untuk mencapai kinerja dan karya, sekaligus mendukung visi misi kota Kendari,” kata Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dikutip dari laman resmi Pemkot Kendari, kendarikota.go.id.

Wali Kota menyampaikan, di berbagai sektor, pemerintah Kota Kendari telah menetapkan prioritas untuk meningkatkan pelayanan publik seperti peningkatan kualitas sumberdaya manusia.

Penataan kota yang berbasis ekologi, dan terus meningkatkan daya saing ekonomi.

“Ditengah capaian tersebut masih banyak yang harus kita upayakan. Karena pembangunan harus terus berkelanjutan dan tidak akan pernah mencapai finishnya,” ungkap Wali Kota.

Di saat yang sama, Wali Kota juga menyampaikan apresiasi kepada DPRD Kota Kendari dan Forkopimda atas sinergitas dan kekompakan utamanya pada saat pandemi Covid 19.

“Apa yang kita capai hari ini adalah prestasi yang sudah ditorehkan oleh para pendahulu kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Kendari Subhan mengharapkan di HUT Kota Kendari tahun ini untuk saling berangkulan dalam kesadaran dan partisipasi untuk memberdayakan kesuksesan yang ada di Kota Kendari.

“Kesempatan ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kota kota Kendari dan mewujudkan kota Kendari sebagai kota sukses,” ungkapnya.

Sebab Kota Kendari memiliki SDM yang banyak dan handal dan sumberdaya, kini saatnya kita gabungan dan menanamkan rasa cinta di Kota Kendari.*

Your email address will not be published. Required fields are marked *