Demo Menuntut Dugaan Korupsi ADD TA 2015
Keterangan Gambar :

Demo Menuntut Dugaan Korupsi ADD TA 2015

82 views
0

Wakatobi, Radarsultra.co.id – Aksi unjukrasa yang menamakan dirinya Barisan Masyarakat Desa Tindoi mendatangi Kantor Bupati Wakatibi, Selasa (14/2), dalam aksi tersebut meminta agar Bupati H.Arhawi mendatangkan Badan Pemeriksa Keuangan Propinsi (BPKP) atas dugaan Korupsi terkait Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun anggaran (TA) 2015 silam.

Menurut Korlap aksi, La Ode Abdul Dasrun berdasarkan hasil investigasi yang mereka lakukan telah menemukan upaya kongkalikong serta dugaan korupsi dan pemalsuan dokumen pelaporan oleh Kepala Desa Tindoi bersama Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang diduga dilakukan tim keluarga kepala desa.

“Kepala Desa Tindoi mengangkat anaknya sebagai ketua TPK. Ini jelas Indikasi. tidak hanya itu,istrinya diangkat pula sebagai bendahara pengelola barang. Ada apa ini, jangan-jangan ada indikasi kongkalikong untuk mengelapkan ADD dan DD yang dikelola,” papar La Ode Abdul Dasrun.

Aksi yang sama juga digelar di markas Kepolisian Resort (Makopolres) Wakatobi dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Wakatobi. Kedua lembaga ini diminta untuk memproses dugaan penyalahgunaan anggaran dan penyalahgunaan wewenang kepala Desa Tindoi dalam pengelolaan ADD dan DD tahun 2015, di desanya itu.

Melalui Kasi Intel Kejari Wakatobi, Rudy saat menerima aspirasi dari para pendemo meminta agar korlap aksi membuat laporan tertulis, sehingga pihaknya dapat memproses kasus tersebut.

“Buat laporan segera agar agar ada dasar hukum kami melakukan tindakan penyelidikan,’’ kata Rudy. (C)

About author