Debat Terbuka Paslon Bupati Kolut Berlangsung Damai
Keterangan Gambar :

Debat Terbuka Paslon Bupati Kolut Berlangsung Damai

252 views
0

Kolaka Utara, Radarsultra.co.id – Meski kondisi politik di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) cukup memanas jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), namun pelaksanaan debat terbuka Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kolut, yang digelar di Gedung Juang Patampanua Kota Lasusua Selasa (7/2/2017) berjalan damai.

Dari pantauan wartawan Radar Sultra dilokasi debat terlihat ratusan pendukung dan simpatisan masing-masing Paslon yang memadati tempat pelaksanaan debat, dapat terkoordinir dengan baik oleh pihak penyelenggara dan aparat kepolisian setempat.

Paslon nomor urut 1,  H. Nur Rahman Umar-H. Abbas, bersama Ribuan  massa pendukung tiba pertama di tempat pelaksanaan debat tersebut, disusul kedatangan Paslon nomor urut 2, Bobby Alimuddin Page-Maksum Ramli bersama ratusan massa pendukung, dan terakhir Paslon nomor 3, Anton-Haidirman Sarira juga tiba dengan pengawalan ketat ratusan massa pendung.

Sekitar pukul 14:30 Wita, debat terbuka Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kolut, resmi dibuka oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolut, Asriadi Budiwan. Dalam kata sambutannya, Asriadi meminta kepada masing-masing Paslon untuk mengikuti jalannnya proses debat terbuka dengan baik, sehingga dapat memberikan contoh etika berpolitik yang baik kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Asriadi tidak lupa mengajak segenap masyarakat Kolut, untuk pro aktif dalam menyalurkan hak pilihnya pada pelaksanaan Pilkada 15 Februari mendatang. “Hak suara kita sangat mempengaruhi masa depan Kolut lima tahun kedepan,” serunya.

Sementara itu Kapolres Kolut, AKBP Juli Eko Prihartono SIK,mengatakan kepada Radarsultra, “sebelum debat kandidat berlangsung terlebih dahulu sudah dilakukan sterilisasi zona pelaksanaan oleh tm Gegana Brimob Sultra yang melibatkan 133 personil Polres, 83 Brimob dan 80 anggota TNI, 40 anggota dari SatPol PP maupun kendaraan water canon dan damkar stand by di Lokasi debat”.(B)

About author