Danrem 143/Haluoleo yang Baru Orang Bugis Tapi Besar di Kendari
Keterangan Gambar :

Danrem 143/Haluoleo yang Baru Orang Bugis Tapi Besar di Kendari

599 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Danrem  143/Haluoleo yang baru Kolonel Infantri Andi Perdana Kahar, SH  akhirnya  tiba di bandara Haluoleo Kendari pukul 10.30 Wita, Minggu (12/2/2017)

Danrem yang mengenakan batik merah hitam tampak antusias dengan sambutan dari pejabat militer beserta jajarannya.

Menurut keterangan dari Kapenrem Mayor Infantri Azwar Hinata SH, ada beberapa unsur yang ikut dalam penjemputan Danrem baru ini seperti Kepala Badan Intelejen Kendari (Kabinda) dan dari Polda Sultra.

“Ada beberapa unsur  yang  ikut dalam penjemputan kali ini seperti Kepala badan Intelejen Kabinda brigjen TNI Andi Sumangeruka dan juga ada dari Polda Sultra dan Petinggi TNI Lainnya,” katanya.

Kolonel Infantri Andi Perdana Kahar, SH. resmi menggantikan Danrem lama Kolonel Imanuel Ginting setelah pelantikan yang dilaksanakan pada hari Sabtu 11 Februari kemarin di ruang kehormatan setia hingga akhir.

Konvoi Danrem bergeser menuju RM. Surya untuk agenda makan siang pada jam 11.15 Wita. Setelah agenda makan siang, Konvoi Danrem bergeser ke Korem 143/Halu Oleo Kendari pada Pukul 13.00 Wita.

Untuk diketahui Danrem Kolonel Infantri Andi Perdana Kahar, SH. Ini merupakan alumni SMAN 1 Kendari.

“Dia keturunan Bugis Soppeng tapi besarnya di Kendari, SD, SMP, SMA nya juga di Kendari,” ujar infantri Azwar.

Azwar juga menambahkan bahwa  Kolonel Andi Perdana Kahar dinilai mampu untuk mengemban amanah tersebut.

“Sejak dilantik menjadi perwira muda pada tahun 1992 lalu, karier Militer  Kolonel Andi Perdana Kahar, SH. selama 25 tahun  terus menanjak sehingga  telah menduduki berbagai macam jabatan.

Dengan berbagai pengalaman penugasan, baik di dalam maupun di luar negeri Kolonel Andi dinilai mampu untuk mengemban amanah tersebut,”  jelasnya.  ( C)