Danrem 143 HO :  ‘’Saya Jamin Anggota TNI Harus Netral”
Keterangan Gambar :

Danrem 143 HO :  ‘’Saya Jamin Anggota TNI Harus Netral”

191 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Danrem 143/ Halu Oleo, Kolonel Inf. Andi Perdana Kahar, SH mengenaskan anggota TNI harus netral dalam Pilkada, karena  hal tersebut kewajiban yang harus dipatuhi oleh setiap personil TNI.

“Kita menjamin bahwa netralitas TNI menjadi kewajiban dari setiap personil TNI,  agar ini menjadi catatan penting kita bahwa TNI menjamin netralitasnya, tidak memihak kepada salah satu calon,” tegasnya, Minggu (12/2).

Namun katanya, peran masyarakat juga sangat penting dalam menjaga netralitas tersebut, untuk itu Danrem Andi menghimbau kepada seluruh masyarakat agar turut serta dalam menjaga netralitas tersebut demi terwujudnya kondisi yang aman dan kondusif.

“Saya juga minta pada masyarakat ikut membantu kami untuk tidak melibatkan personil TNI berbaut tidak netral. Karena tugas TNI menjamin netralitas. Apabila ada yang secara terbukti melakukan suatu pelanggaran, berikan informasi secepatnya,  agar kami bisa segera kita hentikan dan diproses kalau misalnya dia sudah melakukan suatu pelanggaran yang memang jelas mengarah pada tindakan yang tidak netral,” tandasnya. (C )