Dandrem 143 Haluoleo Pastikan Pilkada di Sultra Aman dan Kondusif
Keterangan Gambar :

Dandrem 143 Haluoleo Pastikan Pilkada di Sultra Aman dan Kondusif

64 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pilkada serentak 2017 yang akan diselenggarakan  tanggal 15 Februari  secara serentak di Kabupaten/Kota di Sultra diharapkan dapat berjalan aman dan kondusif.

Hal ini diungkapkan oleh Danrem 143/Halu Oleo Kendari, Kolonel Infantri Andi Perdna Kahar, SH. dari pantauan TNI Kendari, kondisi keamanan di Sultra dalam keadaan kondusif.

“Kami melihat secara umum kondisi cukup kondusif, tetapi kita yakini bersama bahwa menjelang pelaksanaan pemilihan itu sendiri pada tanggal 15 tentu kita punya harapan besar kondisi yang sudah kondusif ini tetap terpelihara,” ujar Andi, Minggu (12/2/2017).

Dikatakan, untuk menjaga kondisi agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif, TNI Sultra telah mengerahkan kurang lebih 1.000 personil untuk melakukan monitoring dan deteksi dini terhadap kemungkinan hal-hal yang dapat mengancam kelancaran proses Pilkada itu sendiri.

” Kami melakukan pemantauan dengan melibatkan sekitar 1.000 personil TNI yang kita miliki, jadi jangan lihat jumlah seribunya tetapi setiap hari para Babinsa kita di sejumlah tempat atau hampir di semua tempat itu melakuan pembinaan. Pembinaan teritorial yang sudah berjalan itu juga sebagai mata dan telinga kita untuk menangkap kira-kira apa yang terjadi di wilayah, saya ini semua bisa kita manfaatkan,” tandasnya.

Andi juga menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan langkah-langkah prefentif dalam pengawalan berjalannya Pilkada serentak 2017, pihaknya juga yakin bahwa seluruh daerah yang menyelenggarakan Pilkada tahun ini dalam kondisi yang kondusif.

“Kita sudah lakukan langkah-langkah prefentif diantaranya adalah para Babinsa kita lakukan pemantauan, kemudian juga sekitar 1.874 tempat di desa yang dijadikan sebagi tempat pemilihan nantinya kita yakinkan pada wilayah ini semua dalam kondisi yang kondusif, ” katanya. (C)