Damsid Bantah Mutasi Kepsek Kabupaten dan Kota
Keterangan Gambar :

Damsid Bantah Mutasi Kepsek Kabupaten dan Kota

70 views
0

Kendari-Radarsultra.co.id : Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) membantah telah melakukan mutasi kepada Kepala Sekolah (Kepsek) Kabupaten dan Kota yang diberitakan oleh media.

Hal itu disampaikan Kadis Sultra, Damsid saat rapat bersama anggota dewan Komisi VI DPRD Provinsi Sultra, diruang rapat DPRD Sultra, Selasa (17/1/2017)

“Kami Dinas Pendidikan Sultra tidak pernah menunjuk atau memutasi Kepsek, karena kita baru ambil alih 17 hari ini,” kata Damsid.

Damsid juga menegaskan mutasi dilakukan langsung oleh bupati atau pimpinan daerah tersebut, Dinas Pendidikan Provisni Sultra hanya menerima secara utuh dari dinas kepegawaian kabupaten dan kota setempat.

“Mutasi dilakukan oleh bupati-bupati langsung mungkin berhubungan dengan unsur politik sebelum terpilih, kami disini hanya terima utuh dari kabupaten dan kota,” tegas Damsid.

Dinas Pendidikan Provinsi Sultra hanya menunjuk atau memutasi yang menjadi milik Dinas Pendidikan yaitu Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Prov. Sultra, yang mana harus dievaluasi terlebih dahulu apakah patut diadakan pergantian atau tidak sama sekali

“Kejadian yang terjadi di Wakatobi terdapat dua Kepsek satu sekolah . Terjadi dualisme kepemimpinan Kepala Sekolah dari kubu pimpinan sebelum dengan pimpinan yang sekarang. Keduanya berkantor, itu murni dari pemimpin daerahnya bukan dari kami,” lanjut Damsid.

Dinas Pendidikan Sultra hanya menunjuk atau memutasi yang menjadi milik Dinas Pendidikan yaitu Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Sultra, yang mana harus dievaluasi terlebih dahulu apakah patut diadanya pergantian atau tidak sama sekali. ( C )

About author