Damkar Kendari Tangani Kebakaran Meubeler di Labibia
Keterangan Gambar :

Damkar Kendari Tangani Kebakaran Meubeler di Labibia

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kendari berhasil menangani kebakaran di sebuah tempat usaha meubeler/bangsal kayu milik H.Sarib di Jl.Imam Bonjol Kec. Mandonga, Kel. Labibia, Kota Kendari.

Ketgam: Kerdaraan Damkar Kota Kendari di lokasi tempat kejadian kebakaran

Begitu menerima informasi, Damkar Kota Kendari langsung mengerahkan tiga unit mobil damkar ke lokasi kebakaran rabu dini hari sekitar pukul 03.30 WITA, para petugas damkar kota kendari berhasil memadamkan si jago merah sekitar pukul 04.10 WITA.

Setelah melakukan proses pemadaman, para personil damkar langsung melakukan pendataan kerugian dan mendata kerugian materil yang ditaksir mencapai Rp 50 juta rupiah, adapun korban jiwa dan luka luka baik petugas dan korban kebakaran tidak ada dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Kepala Dinas Damkar Kota kendari, Junaidin Umar menghimbau kepada masyarakat, untuk tetap mengingat walaupun cuaca hujan bukan berarti potensi Kebakaran tidak ada sehingga masyarakat tetap waspada dengan bahaya kebakaran, dengan memperhatikan beberapa hal yakni:

1. Panel panel instalasi listrik yang ada di rumah kita, bila kebutuhan listrik di rumah sudah semakin banyak agar mengganti kabel sesuai peruntukanya! Hubungi jasa instalatur yang resmi.
2.regulator tabung,selang Kompor gas agar selalu di perhatikan kebocoran karena bisa saja benda atau binatang yang menyebabkan kebocoran selang tabung gas sehingga dapat menyebabkan kebakaran.
3. Selalu sediakan tabung pemadam kebakaran seperti APAR (Alat pemadam kebakaran api ringan ) di rumah anda, jika tidak ada karung goni atau handuk yang sudah di basahi. sebagai media pemadam tradisional
4. Segera hub. Dinas Kebsakaran Kota Kendari layanan 24 jam gratis di nomor telpon 04013122113.

Kami pemadam kebakaran, pantang pulang sebelum api padam walau nyawa taruhanya”, tutupnya.