Damkar Kendari Luncurkan Aplikasi Tanggap Cepat Kebakaran
Keterangan Gambar :

Damkar Kendari Luncurkan Aplikasi Tanggap Cepat Kebakaran

69 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kendari, meluncurkan aplikasi tanggap cepat kebakaran yaitu kendarifirebutton.com.

Damkar Kendari Luncurkan Aplikasi Tanggap Cepat Kebakaran

Peluncuran aplikasi tersebut bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan Damkar Kendari khususnya dalam mempercepat respon tanggap akan aduan masyarakat Kota Kendari tentang adanya kasus kebakaran.

Kepala Dinas Damkar Kota KendariKendari, Junaidin Umar mengatakan, peluncuran aplikasi tersebut merupakan salah satu program Damkar Kota Kendari di tahun 2019 ini.

“Program ini juga sejalan dengan visi dan misi Kota Kendari menjadi layak huni berbasis ekologi, teknologi dan informasi” ujarnya saat ditemui di Kantor Dinas Damkar Kota Kendari, Jumat, (05/07/2019).

Melalui aplikasi ini, masyarakat dapat memberikan informasi secara langsung terkait kejadian kebakaran yang terjadi khususnya lokasi dan kondisi kebakaran dengan akurasi yang lebih baik.

“Hal ini juga tentu akan semakin mempermudah serta mempercepat respon tanggap dan kerja dari para petugas pemadam kebakaran kita” jelasnya.