Damkar Kendari Gelar Simulasi Penanganan Kebakaran di Telkom
Keterangan Gambar : Damkar Kota Kendari gelar simulasi penanganan kebakaran

Damkar Kendari Gelar Simulasi Penanganan Kebakaran di Telkom

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kendari menggelar simulasi penanganan kebakaran kepada para karyawan PT. Telkom Wilayah Usaha Telekomunikasi (Witel) Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa, (05/10/2021).

Ketgam: Damkar Kota Kendari foto bersama usai menggelar simulasi penanganan kebakaran di PT. Telkom Sultra

Bertempat di halaman kantor PT Telkom Sultra, para karyawan dilatih dalam simulasi agar dapat cepat dan tanggap dalam memadamkan api. Selain itu, para peserta juga diberikan beberapa teori terkait tindakan pencegahan kebakaran dalam bekerja.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Pelatihan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari, Abriadin menjelaskan, ada beberapa materi simulasi yang telah disiapkan dalam kegiatan ini, mulai dari penanggulanan kebakaran secara tradisional dan moderen.

Penanggulanan kebakaran secara tradisional ini dengan menggunakan alat-alat yang ada disekitar kita, sebab tidak semua masyarakat memiliki peralatan pemadam moderen,” ujarnya.

Ditempat yang sama, General Manager (GM) PT Telkom Witel Sultra, Feronika Sampe mengatakan, simulasi ini digelar dalam rangka program keselamatan, kesehatan kerja dan lingkungan (SMK3L) dilingkungan kerja PT Telkom Witel Sultra.

Tujuannya untuk tindakan pencegahan bahaya kebakaran, baik potensi dan penyebabnya, apalagi disini banyak perangkat vital untuk telekomunikasi yang harus kita jaga, untuk itu sangat penting untuk kita memiliki pengetahuan yang memadai untuk mengehindari terjadinya kebakaran dan penanganannya,” katanya.

Ketgam: Damkar Kota Kendari gelar simulasi penanganan kebakaran

Sementara itu, Lurah Pondambea, Erik Rafsanjani P. yang turut menghadiri kegiatan tersebut memberikan apresiasi atas simulasi yang digelar Damkar Kendari bersama PT. Telkom Witel Sultra, menurutnya simulasi seperti merupakan hal penting harus dilakukan agar kedepannya akan dapat mencegah timbulnya musibah kebakaran dan dapat tertangani dengan cepat jika terjadi di lingkungan masyarakat khususnya di Kelurahan Pondambea.

Ini memang kegiatan yang berguna bagi masyarakat dan khusus untuk Telkom saya mengapresiasi penyelenggaraan ini, mudah-mudahan kedepannya jika ada kejadian kebakaran bisa segera diantisipasi dengan cepat,” ungkapnya.