Dalam Semalam Dua Kantor Lurah Terbakar
Keterangan Gambar :

Dalam Semalam Dua Kantor Lurah Terbakar

141 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id

Dalam semalam dua kantor lurah di Kota Kendari habis dilalap si jago merah (19/02/17). Kedua Kantor lurah tersebut yakni kantor Lurah Wua-wua dan Kantor Lurah Anduonohu.

Sekitar pukul 19.80 Wita Minggu (19/02/17 ) Kantor Lurah Wua-wua habis dilalap api, tidak lama kemudian sekitar pukul 02.00 Wita (20/02/17) Kantor Lurah Anduonohu pun juga ikut terbakar.

Menurut keterangan dari Sekretaris Lurah (Seklur) Muh. Ajis, saat dirinya mendapat informasi Api sudah membesar sekitar pukul 02.00 Wita. Akibat kebakaran ini tidak ada yang bisa diselamatkan baik itu arsip-arsip warga, Kantor, dan peralatan kantor semua habis terbakar.

“Api sudah membesar sekitar jam dua malam, di dalam kantor ada berkas-berkas warga seperti surat pertanggung jawaban bendahara, arsip surat-surat tanah warga, dan arsip kepengurusan warga lainnya dan beberapa lemari arsip yang tidak bisa kita selamatkan. Intinya tidak ada yang bisa diselamatkan baik itu berkas maupun peralatan kantor karena api menjalar dengan cepat,” kata Ajis.

Mengenai berkas-berkas Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan arsip-arsip TPS, Muh. Asis mengatakan bahwa pihaknya sebelumnya telah menyerahkan berkas tersebut ke PPK dan yang hangus terbakar hanyalah arsip berkas-berkas tersebut.

“Yang berkaitan dengan pemilihan semua sudah aman dan diserahkan ke PPK dan sudah dipelnokan di kecamatan sabtu kemarin,” ungkap Asis.

Untuk kerugian peralatan kantor Ajis mengatakan bahwa di dalam kantor terdapat satu buah Wareless, komputer satu unit, mesin potong tiga unit, kipas dua unit, tangki semprot rumput tuga unit , kursi plastik 50 unit, kursi tamu satu stell, Kursi lurah satu buah dan kursi futura lima buah.

Hingga saat ini Senin (20/02/17) pukul 11.30 Wita masih tampak pihak kepolisian yang berjaga di depan serpihan kantor lurah Anduonohu yang habis dilalap api untuk melakukan pensterilan.

Untuk sementara aktifitas kantor kelurahan Anduonohu dialihkan ke Kecamatan. ( C )