Dalam Rangka Semar CUP X, UHO Kirimkan 7 Atlit Karate
Keterangan Gambar :

Dalam Rangka Semar CUP X, UHO Kirimkan 7 Atlit Karate

319 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Dalam rangka open turnamen Sebelas Maret (SEMAR) Cup yang ke X, Universitas Haluoleo ( UHO ) mengirimkan 7 karate yang akan bertarung pada tanggal atlit 24 sampai 26 Maret 2017 mendatang.

”Ada 7 atlit yang didampingi oleh 2 pelatih dan dua manager, dengan jumlah tim sebanyak 10 orang, rencananya hari ini mereka berangkat dalam rangka mengikuti kejuaraan karate antar mahasiswa pada open turnamen SEMAR CUP X yang dilaksanakan di GOR Sritex Solo tanggal mengirimkan 7 karate yang akan bertarung pada tanggal atlit 24 sampai 26 Maret 2017,’’ ungkap Humas UHO Maulid melalui press releasenya pada Radarsultra.co.id, Rabu (22/3/2017).

Mahasiswa yang berhasil lolos dalam kejuaraan di Solo nanti, akan kembali bertarung pada Event Internasional di Vietnam akhir 2017 ini.

“Event ini menjadi ajang seleksi bagi timnas karate mahasiswa, dimana akan mewakili Indonesia pada kegiatan South East Asia Karate Federation ( SEAKF ) atau Kejuaraan antar mahasiswa se Asia Tenggara yang akan dilaksanakan di Vietnam akhir tahun 2017 ini.

Sementara itu, ada 3 putri dan 4 putra yang berangkat. Berikut nama-nama atlit yang mengikuti kejuaraan tersebut :

– Indah Lestari Tahrir (50kg) Putri
– Fitmia (55kg) Putri
– Nuryofi Islamiani (68kg) Putri
– LM Ali Abdullah (55kg) Putra
– Nyondris (60kg) Putra
– Muh Anugerah Al Sabri (75kg) Putra
– Muh Isya B (84kg) Putra

Adapun yang menjadi target UHO, bahwa tim dari karate UHO adalah bisa masuk pada urutan 10 besar seperti pada tahun 2015 waktu lalu dalam ajang SEMAR CUP ke IX.

“Kami masuk urutan keenam, dengan perolehan medali emas sebanyak 1, perak sebanyak 2, dan perunggu sebanyak 1. Yang dimana prestasi ini minimal kita bisa pertahankan, meski atlit yang kami turunkan hamper semua alit muda karate UHO,” tutup Maulid.(C)

About author