Covid-19, Pemda Butur Mulai Merumuskan Pola Hidup New Normal
Keterangan Gambar : Bupati Buton Utara, Abu Hasan

Covid-19, Pemda Butur Mulai Merumuskan Pola Hidup New Normal

221 views
0

Butur, Radarsultra.co.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton Utara (Butur), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini tengah mempersiapkan formula konsep di kelembagaan organisasi perangkat daerah menuju penerapan new normal (normal baru). Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Bupati Butur Abu Hasan.

Suka tidak suka kita pasti menuju new normal, walaupun mungkin tahapan secara dari sisi waktu mungkin kita belum saatnya, tapi saya jauh-jauh hari mempersiapkan sikologi, mempersiapkan formula konsep, mempersiapkan kelembagaan organisasi perangkat daerah untuk menghadapi new normal ini,” ungkap Bupati Butur, Abu Hasan, saat ditemui usai rapat kesiapan daerah menuju new normal, Kamis (28/05/2020).

Abu Hasan menerangkan bahwa tak hanya terkait dengan kesehatan, tetapi juga terkait manajemen tata kelola pemerintahan, tata kelola personalia, termasuk juga tata organisasi di kantor.

Untuk itu diatur sedemikian rupa sehingga bukan hanya sejalan, harus selaras dengan protokol kesehatan, pendidikan harus sejalan, pengaturan staf di kantor harus sejalan, harus berdasarkan disiplin protokol kesehatan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Abu Hasan mengatakan, pihaknya memberikan waktu kepada Dinas Perhubungan (Dishub) sampai 9 Juni 2020 untuk mempersiapkan diri, agar tidak mengalami kegagapan pada saat new normal yang sesungguhnya.

Sementara untuk pintu perbatasan, kata Abu Hasan, akan lebih diperketat penjagaannya. Tak hanya itu, sementara sekolah juga akan berjalan normal kembali namun tetap mengikuti protokol kesehatan.

Karena begitu new normal, yang sudah terbuka hari ini akan lebih terbuka lagi seperti sekolah akan berjalan kembali, kantoran akan masuk, dan pasar akan lebih terbuka lagi tinggal pengetatan yang harus kita lakukan,”tutupnya.