Ciptakan SDM Siap Pakai, PT Antam.Tbk Sultra Latih Kompetensi Masyarakat Pomalaa
Keterangan Gambar :

Ciptakan SDM Siap Pakai, PT Antam.Tbk Sultra Latih Kompetensi Masyarakat Pomalaa

404 views
0

Pomalaa, Radarsultra.co.id – PT Antam bersama Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Sulawesi Tenggara (Sultra) berupaya menciptakan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap pakai dalam dunia kerja dengan menggelar pelatihan berbasis kompetensi Juru Las Karbid di Rumah Belajar Masyarakat (RBM) Sopura, Pomalaa, Kabupaten Kolaka Sultra. Kamis (13/7/17)

Deputy GM Unit Bisnis Pengembangan Nikel (UBPN) PT Antam Sultra, Nilus Rahmat sangat mengapresiasi dan mengaku sangat gembira dengan diadakanya pelatihan tersebut. Sebab merupakan salah satu bentuk sinergi dan kerjasama antara BLKI  dengan PT Antam UBPN Sultra.

“Saya sangat bahagia dan gembira dengan diadakannya pelatihan ini, sebab tujuan dari pelaksanaan kegiatan dalam rangka meningkatkan SDM yang siap pakai, baik untuk pengembangan usaha mandiri maupun untuk dunia kerja, dimana pesertanya dari masyarakat sekitar seKecamatan Pomalaa. Pelatihan ini akan berlangsung selama dua puluh hari kedepan yang dimulai dari tanggal 10 Juli sampai 1 Agustus 2017,” ungkap Nilus Rahmat, Kamis (13/7/2017).

Dalam kesempatan yang sama, Nilus mengatakan semoga kerjasama tersebut dapat terus dikembangkan dan bisa menjadi agenda rutin BLKI Sultra untuk bekerjasama dengan PT Antam UBPN Sultra disetiap tahunnya. Dengan menjadikan fokus peningkatan SDM Kabupaten Kolaka.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Kepala Balai Latihan Kerja Provinsi Sultra yang telah memberikan kepercayaan kepada kami PT ANTAM untuk bekerjasama dan bersinergi. Sehingga akan banyak menciptakan wirausahawan dan bisa terserap didunia kerja dari kegiatan yang seperti ini,” tuturnya.

Sementara itu, Hj. Nurjayanti, perwakilan BLKI Sultra menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sinergi positif yang terbangun dalam meningkatkan SDM di Kabupaten Kolaka Sultra. Dengan harapan Pihak PT Antam dapat menjadi pembina dari generasi muda untuk bisa menjadi mandiri dalam berusaha.

“Selain dari pelatihan ini, akan banyak lagi yang bisa dikerjasamakan termasuk pelatihan dan peningkatan SDM bagi perempuan, yang kedepannya PT Antam juga bisa menfasilitasi program program bagi kaum perempuan,” jelasnya sambil tersenyum.

CSR Manager UBPN Sultra, Muhammad Rusdan, menerangkan bahwa program tersebut sejalan dengan program CSR UBPN Sultra, khususnya  disektor pendidikan dan pelatihan bagi masyarakat, serta dapat mengoptimalkan fungsi dari RBM yang sudah dibangun oleh PT Antam Sultra dalam proses belajar untuk masyarakat.

Untuk diketahui, dalam kegiatan pelatihan berbasis kompetensi kejuruan yang dilaksanakan di RBM Sopura Pomalaa, dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing desa dan kelurahan se-kecamatan Pomalaa Kabupaten Kolaka Sultra. (B)


 

About author