Ciptakan Pejabat Pemerintah Berkualitas, Wakil Wali Kota Kendari Buka Workshop Laboratorium Kepemimpinan
Keterangan Gambar : Wakil WaliKota Kendari, Siska Karina Imran, saat membuka Kegiatan Workshop Laboratorium Kepemimpinan berintegritas yang digelar Inspektorat Kota Kendari.

Ciptakan Pejabat Pemerintah Berkualitas, Wakil Wali Kota Kendari Buka Workshop Laboratorium Kepemimpinan

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Wakil Wali Kota Kendari dr. Hj. Siska Karina Imran (SKI), membuka Workshop Laboratorium Kepemimpinan berintegritas yang digelar Inspektorat Kota Kendari di salah satu hotel di Kendari, Selasa, (08/06/2021).

Ketgam: Kegiatan Workshop Laboratorium Kepemimpinan berintegritas yang digelar Inspektorat Kota Kendari.

Workshop ini digelar dengan tujuan untuk menciptakan pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari yang produktif, berkualitas dan berintegritas sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik serta memudahkan pelayanan pada masyarakat, khususnya Kota Kendari.

“Untuk menciptakan Pejabat yang berkualitas perlu ditanamkan nilai-nilai keagamaan, integritas, profesional dan produktif”, ujar SKI.

SKM mengungkapkan, ASN memiliki peran penting dalam mensukseskan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, oleh karena itu dibutuhkan ASN yang berintegritas dan memiliki produktivitas.

ASN yang berintegritas tercermin dalam sikap dan tindakan yang jujur, tulus dan dapat dipercaya, tidak melakukan perbuatan tercela, bertanggung jawab serta objektif”, kata nya.

Ditempat yang sama, ketua panitia workshop ini, Eni Misni Arwati menjelaskan, kegiatan ini dibuat untuk membangun pemahaman tentang integritas dan produktivitas bekerja bagi ASN dan peningkatan kapasitas melalui kegiatan laboratorium kepemimpinan berintegritas.

Tujuan kegiatan ini adalah pejabat tinggi pratama lingkup Pemerintah Kota Kendari dapat memahami dan menginternalisasi nilai-nilai integritas sebagai budaya dalam bekerja dan usaha yang dilakukan sebagai pimpinan OPD untuk meningkatkan produktivitas bekerja dilingkungan kerjanya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, ada sebanyak 28 dari 35 pejabat eselon dua lingkup Pemkot Kendari mengikuti Workshop laboratorium Kepemimpinan berintegritas yang digelar Inspektorat Kota Kendari dengan menghadirkan sejumlah pemateri dari fasilitator peningkatan sumberdaya manusia dari Inpro.