Ciptakan Alumni Berkualitas, PT harus Punya Pusat Karir
Keterangan Gambar :

Ciptakan Alumni Berkualitas, PT harus Punya Pusat Karir

43 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id- Dalam menciptakan alumni yang berkualitas setelah memperoleh gelar sarjana, Perguruan Tinggi ( PT ) harus memiliki pusat karir di masing – masing kampus.

“Pusat karir bertujuan untuk menjembatani alumninya dengan dunia kerja. Dimana selama ini, setelah wisuda bingung mencari kerja. Sehingga program ini, menjadikan PT mendorong alumni sampai bekerja, paling tidak memberikan informasi. Dan akhirnya memberikan feedback kepada PT yang dikenal masyarakat bahwa Perguruan Tinggi tersebut berkualitas yang menghasilkan alumni berkualitas,” ungkap kordinator wilayah pusat karir 12 Sulawesi Aryt Tamtama S.Pi, Senin (17/4/2017).

Hari ini kegiatan sosialisasi pesertanya bukan hanya dari Sultra, melainkan ada juga dari Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, dan hampir seluruh Sulawesi. Sebab banyaknya perguruan tinggi yang belum mengetahui  pengembangan pusat karir.

“Masih banyaknya perguruan tinggi yang belum mengetahui tentang informasi terkait hibah ini, sehingga Dikti mengadakan sosialisasi ke berbagai daerah, yang salah satunya yaitu UMK Kendari,” tambahnya.

Untuk di Sultra PT yang sudah terbentuk pusat karirnya baru empat, yakni UHO, UMK, Stikes Avicenna, dan Mandala Waluya.

“Setiap kampus harus memiliki pusat karir, alumni jangan di biarkan menganggur sebab sebenarnya masih tanggung jawab perguruan tinggi,” jelasnya.

Harapannya setelah kegiatan ini, peserta dapat menyusun proposal. Sehingga bisa dikirim ke Belmawa sebagai bantuan dalam pengembangan pusat karir.(C)

About author