Cipayung Plus Sultra Dukung Upaya Pemerintah Tangani Covid-19
Keterangan Gambar : Organisasi Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus Sulawesi Tenggara (Sultra)

Cipayung Plus Sultra Dukung Upaya Pemerintah Tangani Covid-19

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Organisasi Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terdiri dari PMII, HMI, GMNI, IMM, KAMMI, LMND, PMKRI, KMHDI, GMKI dan GPM menyerukan dukungan penuh terhadap upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid-19.

Dukungan mahasiswa kelompok Cipayung Plus Sultra tersebut disampaikan bersama melalui pernyataan pers, di Kendari, Selasa, (27/07/2021) yang dihadiri masing-masing pimpinan dari organisasi yang tergabung dalam Cipayung Plus Sultra.

Ketgam: Organisasi Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus Sulawesi Tenggara (Sultra)

Ke-10 pimpinan organisasi Cipayung Plus tersebut adalah Candra Arga (Ketua Badko HMI Prov. Sultra), Ardian Nuralam (Ketua PKC PMII Prov. Sultra), Marsono (Ketua DPD IMM Prov. Sultra), Musrivind (Ketua GMNI Prov. Sultra), Wayan Arya (Ketua KMHDI Prov. Sultra), Abdur Rajab Saputra (Ketua GPM Prov. Sultra), Bongga (Ketua GMKI), Karlianus (Ketua PMKRI), Izat (Ketua KAMMI Prov. Sultra) dan Alam (Sekretaris LMND Prov. Sultra).

Ada lima point utama yang menjadi peryantaan sikap Cipayung Plus Sultra yang dibacakan oleh Candra Arga (Ketua Badko HMI Prov. Sultra) yakni pertama mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19, sebagai wujud untuk membentengi diri dari virus Covid-19 yang semakin masif penyebarannya.

Yang kedua adalah mendorong pemerintah untuk segera merealisasikan secara cepat dan terukur, pembagian bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Ketiga, menghimbau kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Wali Kota Kendari: Peningkatan Pasien Sembuh Covid-19 Tak Lepas dari Kerja Keras Nakes

Keempat, meminta kepada pihak kepolisian dan penegak hukum lainnya untuk menindak secara tegas, oknum yang melakukan penyelewengan terkait penyaluran bantuan sosial Covid-19. Dan yang kelima, mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa memanjatkan Do’a kepada tuhan yang maha Esa agar pandemic Covid-19 segera berlalu dan aktivitas masyarakat kembali Normal.

Sementara itu, Ardian Nuralam (Ketua PKC PMII Prov. Sultra) mengatakan, salah satu yang menjadi alasan pihaknya mengeluarkan pernyataan dukungan tersebut karena melihat perkembangan dan situasi terkini Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada masa pandemi Covid-19.

“Ini bentuk keprihatinan kami terhadap kondisi bangsa saat ini yang sedang dilanda Pandemi Covid-19 sehingga kami merasa semua elemen harus memberi dukungan penuh terhadap pemerintah dalam upaya kaluar dari musibah ini,” ungkapnya.

Adrian juga mengaku, bahwa pihaknya juga terlibat langsung dalam aksi percepatan vaksinasi dengan bekerja sama dengan pihak Polda Sultra termasuk pihak Satuan Brimob polda Sultra.

“Kami juga sudah lakukan aksi kerja sama dengan Polda Sultra termasuk Satuan Brimob dalam program percepatan penyaluran bantuan sosial PPKM dan percepatan vaksinasi kepada masyarakat,” tegasnya.