Cegah Wabah Covid-19, Polres Butur dan Pemda Lakukan Disinfektan ke Tempat-tempat Strategis
Keterangan Gambar : Polres Butur  dan Pemda Lakukan Disinfektan ke Tempat-tempat Strategis

Cegah Wabah Covid-19, Polres Butur dan Pemda Lakukan Disinfektan ke Tempat-tempat Strategis

35 views
0

Buton Utara, Radarsultra.co.id – Kepolisian Resor (Polres) Buton Utara (Butur) bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Butur yakni BPBD, Dinas Kesehatan (Dinkes), Pemadam Kebakaran (Damkar), Satpol-PP Butur  dan Komando Distrik Militer (Kodim) Butur melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa titik strategis di Kabupaten Butur.

Polres Butur  dan Pemda Lakukan Disinfektan ke Tempat-tempat Strategis

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Butur, AKBP. Wasis Santoso, S.I.K melalui Kabag Ops Polres Butur, Suriadin mengatakan, penyemprotan disinfektan kali ini dilakukan di jalur-jalur utama transportasi Buton Utara.

Kita lakukan penyemprotan disinfektan di jalur protokol karena kita tau itu merupakan lintasan utama di Buton Utara baik dari luar daerah seperti masyarakat dari kapal Waode Buri maupun transportasi darat dari Baubau ke Ereke,” kata Suriadin saat ditemui awak media usai melakukan penyemprotan disinfektan, Selasa, (31/03/2020).

Suriadin mengatakan, pencegahan masuknya wabah Covid-19 di Butur akan terus dilakukan, ia mengatakan penyemprotan akan kembali dilakukan pada pekan depan dengan titik yang berbeda.

Ini bukan kegiatan yang pertama dan mudah-mudahan Minggu depan kita lakukan lagi dengan titik start yang berbeda,” ungkapnya.

Untuk itu, pihak kepolisian berharap agar masyarakat mengindahkan imbauan Pemda untuk menunda kegiatan-kegiatan yang melibatkan orang banyak danterus menjaga kebersihan agar terhindar dari virus Covid-19.

Masyarakat supaya sama-sama menyadari begitu pentingnya kekompakan bersama dalam menghadapi Covid-19,” tutupnya.