Cegah Pungutan Liar Inspektorat Bersama Polres Kota Kendari Gelar Sosialosasi
Keterangan Gambar : Inpektorat Kota Kendari bersama tim UPP Polres Kendari, lakukan Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) 

Cegah Pungutan Liar Inspektorat Bersama Polres Kota Kendari Gelar Sosialosasi

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Inpektorat Kota Kendari bersinergi bersama tim UPP Polres Kendari, lakukan Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli)  dirangkain dengan Penyerahan Komitmen Peberantasan Pungli untuk mencegah terjadinya tindak pidana Korupsi di lingkup pemkot kendari, yang berlangsung di beberapa Kecamatan di Kota Kendari , Rabu (01/09/2021).

Inspektrur Pembantu Investigasi (irvest) Inspektorat Kota Kendari, Mulyadi  mengatakan kegiatan sosialisasi Saber Pungli tersebut merupakan langkah yang ditempuh oleh Pemkot Kendari guna untuk mencagah terjadinya pungutan liar yang telah diatur dalam Surat Keputusan Wali Kota Kendari Nomor 258 Tahun 2021 tentang pembentukan unit pemberantasan pungutan liar lingkup Pemkot Kendari.

“Hari ini kami melakukan sosialisasi Saber Pungli di tiga Kecamatan di Kota Kendari yakni Kecamatan Poasia, Kecamatan Kambu dan Kecamatan Baruga, dimana sebelumnya kami sudah melakukan kegiatan yang sama di delapan Kecamatan di Kota Kendari, sehingga pada hiri telah tuntas kita lakukan sosialisasi di 11 Kecamatan se Kota Kendari”. katanya.

“Kita perlu menanamkan nilai-nilai antikorupsi dalam diri kita Jujur, Disiplin dan Tanggungjawab, jika ketiga hal ini kita miliki dan terapkan dalam menjalankan tugas insyaAllah kita akan amanah” tmbahnya.

DPRD Kota Kendari Gelar Paripurna Terkait Persetujuan Tiga Raperda Kota Kendari

Mulyadi juga menyampaikan bahwa sejauh ini Pemkota Kendari melalui Inspektorat Kota Kendari telah mengeluarkan aplikasi E-Proksi dimana dalam aplikasi tersebut terdapat beberapa fitur layanan yang dapat mempermudah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Masyarakat Kota Kndari.

“Kami ada Aplikasi E-Proksi dimana dalam aplikasi tersebut terdapat beberapa layanan seperti UPP Kendari yang di inisiasi oleh Insperktur dengan tujuan untuk mempermudah dalam melakukan pengimputan aktifitas dilapangan” ucapnya.

Sementara itu Kanit III Reskrim Polres Kendari Ipda Fadlan mengatakan bahwa pihaknya akan tetap melakukan tindakan jika ada yang terbukti melanggar hukum.

“Kita akan melakukan tindakan jika ada laporan dan terbuki melanggar hukum” Katanya.

Pemkot Kendari Antusias Kembangkan Padi Organik

lanjutya, ia berharap dengan dilakukannya sosiaslisasi Saber Pungli, kedepannya tidak ada lagi kasus pungutan liar yang menimpah para ASN”. tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Camat Baruga Kota Kendari mengucapkan terima kasih atas kegiatan sosialisasi Saber Pungli ini, menurutnya ini merupakan salah satu kewajiban bagi para ASN dalam menjalankan tugas tugas pemerintahan.

 

About author