Cegah Penyebaran Covid-19, Kader PAN Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pasar Baruga
Keterangan Gambar : Penyemprotan Disinfektan Di Pasar Baruga

Cegah Penyebaran Covid-19, Kader PAN Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pasar Baruga

51 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra) beserta seluruh kadernya melakukan penyemprotan Disinfektan di Pasar Baruga.

Persiapan Penyemprotan Disinfektan di Pasar Baruga oleh kader PAN

Gerakan ini merupakan Instruksi langsung dari Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, kepada seluruh kader baik dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota untuk mendukung pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Wakil Sekretaris DPW PAN Sultra, Bahar mengatakan, menindak lanjuti instruksi tersebut, guna melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19, maka seluruh kader DPW PAN Sultra berserta DPD PAN Kota Kendari melakukan penyemprotan dibeberapa titik keramaian yang salah satunya yaitu Pasar Baruga yang merupakan lokasi penting yang digunakan masyarakat berbelanja.

Jadi selain disini, hari ini kita juga melakukan penyemprotan di Kantor DPW PAN Sultra, BTN Perumnas Kel.Bende dan sebentar juga di Kambu, serta giat ini akan terus berlanjut kami lakukan kedepannya,” ujarnya saat ditemui dilokasi penyemprotan Pasar Baruga, Rabu, (08/04/2020).

Ditempat yang sama, Direktur PD Pasar Kota Kedari, Asnar mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PAN sebagai upaya melindungi masyarakat dan para pedagang dari wabah Covid-19 khususnya di daerah pasar yang merupakan tempat ramai yang selalu digunakan masyarakat untuk berbelanja.

Kami juga selalu menghimbau para pedagang di pasar untuk selalu menjaga perilaku hidup bersih dan sehat serta selalu mencuci tangan dan memakai masker saat beraktifitas agar terhindar dari virus ini,” jelas Asnar.

Sementara itu, salah seorang pedagang di Pasar Baruga, Juslin, juga berterima kasih atas penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh kader PAN untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Kami berharap semoga keadaan ini cepat terselesaikan agar kondisi pasar bisa segera stabil kembali,” ungkapnya.