Cegah Penyalahgunaan Obat, BPOM Sultra Lakukan Sosialisasi ke Sekolah

Cegah Penyalahgunaan Obat, BPOM Sultra Lakukan Sosialisasi ke Sekolah

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Sebagai salah satu bentuk pengawasan obat-obatan di Kota Kendari, Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah di Kota Kendari.

Foto : BPOM Sultra bersama Siswa SMAN 2 Kendari, (Fajrin/Radarsultra.co.id)

Kepala sertifikasi pelayanan informasi konsumen BPOM Sultra, Hasnanur mengatakan, Sosialisasi pencegahan penyalahgunaan produk obat dan pemberantasan obat ilegal di Kota Kendari ini dilakukan untuk mencegah para remaja khususnya ditingkat sekolah dalam menyalahgunakan obat-obatan dan juga membantu para siswa dalam mengenali berbagai bentuk penyalahgunaan obat.

“Karena pada usia remaja, tingkat keingintahuan dan rasa ingin coba-coba cukup tinggi, jadi rawan menjadi korban penyalahgunaan obat-obatan” ujarnya saat ditemui pada kegiatan sosialisasi di SMA Negeri 2 Kendari, Kamis, (8/2).

Ditempat yang sama, salah satu guru pendamping sosialisasi di SMAN 2 Kendari, Muh. Haldi mengapresisasi kegiatan yang dilakukan BPOM Sultra sebab dalam sosialisasi tersebut sangat membantu dalam menambah wawasan mengenai obat-obatan bagi para siswa.

“Kami para guru berharap kedepannya para siswa yang mengikuti sosialisasi ini dapat menjadi pelopor bagi siswa yang lain dalam mendukung pencegahan penyalah gunaan obat-obatan”

Untuk diketahui, di tahun 2018 ini selain SMAN 2 Kendari, ada terdapat tiga sekolah lagi yang telah mengikuti sosialisasi yang dilakukan oleh BPOM yaitu SMAN 3 Kendari, SMAN 4 Kendari dan SMA Satria Kendari. (B)

Your email address will not be published. Required fields are marked *