Cegah Inflasi di Awal Tahun 2018, Bulog Sultra Gelar Operasi Pasar
Keterangan Gambar :

Cegah Inflasi di Awal Tahun 2018, Bulog Sultra Gelar Operasi Pasar

71 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Di akhir tahun 2017 ini Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar operasi pasar guna menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras, Senin (11/12/17).

Kepala Seksi Penyaluran Bulog Divre Sultra, Muhammad Abdan Djarmin mengatakan, operasi ini digelar mulai hari Senin tanggal 11 Desember 2017 dan rencananya akan berlangsung hingga awal tahun 2018.

“Untuk hari ini kami operasi di dua tempat yaitu pasar sentral kota dan pasar mandonga Kota Kendari dan kedepannya nanti akan ada perluasan di lokasi-lokasi lainnya dan kami juga akan memanfaatkan outlet Rumah Pangan Kita (RPK) yang ada di perumahan warga” ujarnya.

Foto : Operasi Pasar yang Bulog Sultra, Senin 11/12/17

Dalam operasi pasar kali ini, beras yang dipasarkan untuk masyarakat adalah beras kemasan 5 kg dengan harga per kg sebesar Rp 8.100,- yang harganya jauh lebih rendah dari harga eceran tertinggi (HET) beras medium.

Melalui operasi pasar bulog ini juga diharapkan harga beras dipasaran jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Kendari dapat tetap stabil dan dapat mencegah terjadinya inflasi khususnya di akhir tahun 2017 dan awal tahun 2018. (C)