Butur Zona Hijau, Jumlah ODP Sisa Enam Kasus Tanpa PDP, OTG dan Positif
Keterangan Gambar :

Butur Zona Hijau, Jumlah ODP Sisa Enam Kasus Tanpa PDP, OTG dan Positif

270 views
0

Butur, Radarsultra.co.id – Data sebaran kewaspadaan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Buton Utara (Butur) 29 April 2020 menunjukan hasil yang menggembirakan tanpa adanya kasus baru.

Dari total 82 kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP), 76 diantaranya telah dinyatakan keluar dalam keadaan sehat dan saat ini tersisa 6 (enam) kasus ODP yang tersebar di 4 (empat) Puskesmas yaitu Puskesmas Kulisusu 2 (dua) kasus, Puskesmas Lambale 2 (dua) kasus kemudian Puskesmas Kioko dan Wakorumba Utara (Wakorut) masing-masing 1 (satu) kasus.

Sementara untuk kasus Pasien Dalam Pemantauan (PDP), Orang Tanpa Gejala (OTG) dan terkonfirmasi positif Covid-19 hingga saat ini di Buton Utara masih nihil.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTC-19) Butur, dr. Ali Badar mengatakan, untuk mempertahankan Butur dalam Zona Hijau diantara kepungan daerah-daerah Zona Merah seperti Kabupaten Muna, Kota Baubau, Kendari dan sekitarnya, pihak ya telah membuat protokol pencegahan yang harus dipatuhi oleh seluruh masyarakat Butur.

Dengan meningkatnya pasien positif Covid-19 di daerah tetangga Buton Utara, maka sangat penting untuk kita membuat protokol tegas agar virus ini tidak masul ke wilayah kita,” kata dr. Ali Badar saat dikonfirmasi via WhatsApp, Rabu, (29/04/2020).

“Dan yang terpenting agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah terkait upaya-upaya pencegahan yang sudah sering kita imbau termasuk jaga jarak, memakai masker, dan cuci tangan,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, saat ini juga pihaknya telah memperketat penjagaan di pintu-pintu masuk Butur yang didukung oleh tim medis dan aparat keamanan dari TNI-POLRI.

“Harapan kita bersama, agar covid 19 tidak menyebar ke daerah Buton Utara,” tukasnya.