Bupati Wakatobi Titip Sejumlah Harapan Untuk Sekda Baru
Keterangan Gambar :

Bupati Wakatobi Titip Sejumlah Harapan Untuk Sekda Baru

118 views
0

Wakatobi, Radarsultra.co.Id – Dilantiknya Sekretaris Daerah (Sekda) defenitif yang dijabat Muhammad Ilyas Abibu menggantikan pelaksana tugas(plt) Juhaidin, Bupati kabupaten Wakatobi,H.Arhawi menitip sejumlah harapan untuk pembangunan Wakatobi.

Sesuai isi sambutannya dijelaskan satu persatu harapannya yang diperdengarkan secara langsung dihadapan para Muspida yang ikut menghadiri acara pelantikan tersebut pasca melantik pejabat pratama baru itu.

Yang lebih utama adalah upaya koordinasi para SKPD terkait tugas-tugas kedinasan lebih khusus menjalin silaturahmi apalagi kata dia,sebagai sekda baru beberapa hal perlu penyesuaian sehingga setiap kepala SKPD tidak harus canggung dan malu untuk bertanya .

“Demikian juga saya berharap pada sekda baru bahwa nasihatnya terkait ada agenda penting kita akan tuntaskan pada bulan 3 ini InsAllah tanggal 15 hari Rabu kita akan melaksanakan kegiatan musrembang. Dan kita akan mulai dari Pulau Binongko,Tomia,Kaledupa bahkan sampai ke Wangi-Wangi”, pintanya.

Dalam penjelasannya jika kegiatan Musrembang ini seharusnya sudah tuntas pada bulan lalu hanya ada beberapa kendala, sehingga terjadi hambatan terutama setelah melakukan musrembang tingkat kecamatan . Sehingga baik Musrenbang tingkat Kabupaten maupun tingkat provinsi terlambat dilaksanakan.

“Yang menjadi persoalan adalah ketika Pemerintahan propinsi telah menjadwalkan musrembang Kabupaten karena terdesak waktu, sehingga Musrembang Kabupaten harus tertunda maka satu agenda daerah yang telah diamanatkan UU pada akhirnya tidak akan menyelesaikan tahap itu. Tetapi saya yakin dan percaya dengan Dilantik nya sekda baru mudah-mudahan dapat kita selesaikan dalam waktu singkat”, harapnya.

Selain itu menyinggung penilaian daerah atas opini yang telah diterima Kabupaten Wakatobi selama dua tahun belakangan secara berturut-turut mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP), kata Bupati terkaya se Sultra ini perlu dijaga.

“Saya juga percaya Sekda baru memiliki kemampuan lebih maka penting ada konsultasi setiap ada kegiatan baik SKPD dan tingkat kecamatan dan lurah atau Desa tak tuntas maka pada akhirnya akan berdampak pada nilai terutama opini daerah maupun kerja-kerja yang akan kita selesaikan,’’ urainya.

Terakhir sekda baru dilantik ini diminta agar tetap tinggal sementara di Kabupaten Wakatobi untuk menyelesaikan tugas-tugasnya.

“Oleh karena itu pada kesempatan ini mulai besok jangan pulang ke Buton tetapi kita tuntaskan tugas yang masih menjadi PR kita, ada waktu longgar baru kesana,’’ tutupnya.

Sementara itu, ditempat yang sam Sekda Wakatobi, Ilyas Abibu berjanji akan bekerja memenuhi harapan masyarakat terutama kepercayaan Bupatinya atas amanah yang diberikan kepadanya. (C )

About author