Bupati Wakatobi Kecewa dengan Kinerja Pejabatnya
Keterangan Gambar :

Bupati Wakatobi Kecewa dengan Kinerja Pejabatnya

Editors choice
204 views
0

Wakatobi-Radarsultra.Co.Id – Bupati Kabupaten Wakatobi,H.Arhawi kecewa atas kinerja pejabatnya yang sering keluar daerah tanpa izin saat kondisi perekonomian daerah itu belum stabil.

Dengan kesal bupati langsung menegur para pejabat khususnya eselon III dan eselon II, saat memberikan sambutan launching perikanan bersinar di Aula Pesanggrahan Budaya Wangi-Wangi Selatan, Selasa (21/3/3017).

Yang membuatnya kesal dan geram adanya laporan perjalanan dinas tanpa izin alias pergi diam-diam sementara kondisi daerah masih mengalami kekurangan banyak pada semua sektor.

“Maksud saya begini,saya ini punya cita-cita setelah saya dipercaya oleh masyarakat Wakatobi maka bagaimana sektor perikanan pariwisata dan usaha-usaha kecil yang disiapkan itu harus berjalan. Sekarang 2017 ini baru 2 dinas melaunching kegiatan nya ini masih ada dinas koperasi dan UKM Kemudian masih ada dinas kesehatan.Nah, mereka ini kapan mau launching, sementara tahun ini berjalan tidak terasa maka inilah saya mendorong SKPD agar berpikir agar visi daerah bisa terealisasi”, tegasnya.

Ia menegaskan para eselon III setingkat kepala bidang serta eselon II setingkat kepala dinas untuk fokus bertanggung jawab pada tugasnya masing-masing dan tidak banyak melakukan perjalanan dinas, sehingga persolan daerah terutama menyangkut visi misi daerah Kabupaten Wakatobi yang mendorong sektor unggulan bisa tercapai di periode pertama.

“Jangan berharap eselon II lalu duduk devenitif tidak akan di evaluasi semua tergantung hasil kerjanya masing-masing karena tergambar dan terukur hasilnya dan ini menjadi bahan evaluasi,” tandasnya.

Bahkan dia secara terbuka menyebut jika dirinya saat ini lebih berat bekerja sebelum jadi Bupati apalagi menyangkut tugas-tugas semua masyarakat terkesan menyalahkan diri pribadinya.

“Saya tidak berharap menjadi 2 periode Beban pekerjaan saya lebih berat.Masyarakat bertanya apa yang harus kita jawab. Baru 7 bulan tadinya saya pelihara rambut baru satu-satu yang putih ini sudah hampir semua menjadi putih,” katanya. (B)

About author