Bupati Koltim Tinjau Lahan  Kosong
Keterangan Gambar : Bupati Kolaka TImur Tony Herbiansyah saat mengunjungi lahan kosong

Bupati Koltim Tinjau Lahan Kosong

48 views
0

KolakaTimur, Radarsultra.co.id– Bupati Kolaka Timur (Koltim) Tony Herbiansyah  didampingi Kadis Pertanian Laski Ilham Pratama dan Kadis Bapeda Mustakinm Darwis beserta jajaran SKPD Lingkup Pemkab Kolaka Timur, meninjau pemanfaatan lahan tidur (lahan kosong, red)  di Desa Laloera, Kecamatan Lambandia, Koltim

Bupati Koltim Tony Herbiansyah dalam waktu dekat ini Kabupaten Kolaka Timur akan kedatangan tamu dari kementrian  pusat yakni Dirjen Ketahanan Pangan, dan untuk diketahui  bahwa satu satunya kabupaten di Sultra ini yang akan dikunjungi Dirjen dari Kementrian Ketahanan Pangan hanya Kolaka Timur.

“Tamu tersebut sengaja datang hanya khusus untuk Kolaka Timur, itu artinya kerja keras yang kita lakukan selama ini bukanlah hal yang sia sia ini dibuktikan dengan adanya perhatian pusat untuk kita,’’ kata Tony.

Dengan demikian  Tony  berharap agar SKPD bisa bekerja lebih efektif lagi agar impian  bisa mewujudkan pencapaian kesuksesan demi mensejahterakan baik pegawai dan masyarakat.

Sementara itu, Kadis Pertanian Koltim, Laski Pratama menjelaskan, pemanfaatan lahan tidur tersebut adalah milik warga yang telah lama bertahun tahun tidak pernah diolah dan hanya menjadi lahan tak berguna tidak manfaat. Yang kini akan dikerjakan oleh beberapa SKPD lingkup Pemda Koltim, untuk dipinjam pakai dan akan ditanami tanaman hortikultura yakni jagung.

Agar lahan tidur yang selama ini tidak produktif bisa dimanfaatkan dan menghasilkan tanaman yang produktif. Dengan tujuan dan harapan  Pemkab Koltim ingin memberikan motivasi kepada masyarakat agar masyarakat bisa terinspirasi.

‘’Dan bisa mencontoh kiat- kiat pemerintah dalam mengembangkan pertumbuhan ekonomi melalui berbagai bidang pertanian yang sementara berjalan selama ini, seperti Program Tanam cabe, jagung dan tanaman jangka pendek hortikutula lainnya,’’ katanya.

Dikatakan  kurang lebih 20 hektar  lahan tidur di desa ini akan kami dipinjam pakai  kepada masyarakat petani sekaligus untuk memberikan contoh kepada mereka. Setelah nantinya lahan ini bisa tergunakan dengan baik dan bisa membuktikan hasilnya, maka Pemerintah Daerah akan mengembalikan kembali dan masyarakat bisa melanjutkan penanaman dan bisa berkelanjutan nantinya.

‘’Dengan demikian Pemerintah Daerah Koltim bisa mewujudkan kesejahteraan masyarakat kolaka timur, melalui dibidang bidang pertanian dan  Iinsya Allah Daerah kita Koltim ini bisa mewujudkan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Kolaka timur Tony Herbiansyah Merya Nur. Untuk pencapaian yang dikenal dengan Agro bisnis yang berdaya saing, ” ungkap Laski. (C)

About author