Bupati Koltim : Seluruh Laporan Keuangan 2016 Dituntaskan
Keterangan Gambar : Bupati Koltim Tony Herbiansyah

Bupati Koltim : Seluruh Laporan Keuangan 2016 Dituntaskan

75 views
0

Kolaka Timur, Radarsultra.co.id – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Drs H Tony Herbiansyah menegaskan agar seluruh laporan keuangan tahun 2016 dituntaskan segera.

“Saya minta seluruh SKPD, kecamatan, kantor dan yang terkait lainnya, untuk segera menuntaskan seluruh laporan keuangan 2016-nya, sebelum pemeriksaan berjalan,” kata Tony, Senin (20/2).

Perintah ini, disampaikan bupati saat membuka rapat koordinasi Asistensi Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2016 dan bimbingan teknik (Bimtek) peningkatan maturitas SPIP dan kapabilitas APIP dalam rangka peningkatan opini laporan keuangan pemerintah daerah Koltim Tahun 2016, di Aula Kantor Bupati Koltim, Senin (20/2).

Bupati mengajak seluruh pihak terkait untuk memusatkan perhatian dan pemikiran yang sungguh-sungguh, dalam rangka memahami tujuan reformasi birokrasi, yaitu tumbuhnya semangat dan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) bagi semua penyelenggara negara mulai dari tingkat pusat maupun pemerintahan daerah.

Sebagaimana telah dicetuskan dalam UU No.1 Tahun 2004, tentang perbendaharaan negara, dan telah dijabarkan dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2008 tentang sistem pengendalian interen pemerintah.

PP Nomor 60 ini kata Tony proses yang integral pada tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus menerus pimpinan dan seluruh pegawai untuk memberikan keyakinan yang memadai atas tercapainya tujuan organisasi.( C)

About author