Bupati Imbau Seluruh Masyarakat Koltim Mempunyai e-KTP
Keterangan Gambar :

Bupati Imbau Seluruh Masyarakat Koltim Mempunyai e-KTP

58 views
0

KolakaTimur, Radarsultra.co.id- Bupati Kolaka Timur (Koltim), Drs Tony Herbiansyah berharap seluruh masyarakat Koltim baik yang berada di pelosok Desa, maupun yang bermukim ditengah kota, agar mempunyai Kartu Tanda Penduduk elektronik atau e-KTP.

“Kita pastikan, seluruh warga di Koltim, yang sudah memenuhi syarat memiliki KTP untuk mendapatkan e-KTP ini. Baik yang berada di ujung Kecamatan Lambandia dan Aere, maupun di Uluiwoi dan Ueesi,” kata Tony Herbiansyah, saat meninjau satu unit alat perekam e-ktp di Kantor Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Dikdukcapil), Kamis (6/4).

“Dalam waktu dekat, seluruh masyarakat Koltim sudah mempunyai e-KTP,” ujarnya.

Sebab, kata Tony, pihak Dikdukcapil saat ini mendapat bantuan tiga unit perangkat alat perekaman e-KTP dari pemerintah pusat.

Alat itu kata Tony, sangat mudah untuk dibawa kemanapun, dengan begitu tidak ada alasan lagi masyarakat Koltim tidak memiliki e-KTP.

Kadis Dukcapil Koltim Anwar Hamzah, menambahkan, selain alat perekaman, Koltim juga sudah mendapat blangko e-KTP sebanyak dua ribu. Sehingga ia berharap bagi masyarakat yang sudah melakukan perekaman tapi hanya mendapat surat keterangan kependudukan, sudah bisa mendapatkan e-KTP ini.

“Dengan alat perekaman e-KTP ini, akan mempermudah kami menjangkau seluruh masyarakat untuk mendapatkan e-KTP. Karena dimanapun kami pergi sangat enteng untuk dibawa,” katanya.( C)

About author