Bupati Himbau Kepsek Pro Aktif Perbaiki Pengunaan dana BOS

Bupati Himbau Kepsek Pro Aktif Perbaiki Pengunaan dana BOS

0

Wakatobi, Radarsultra.co.id — Para kepala Sekolah se-kabupaten Wakatobi diminta proaktif melakukan perbaikan laporan keuangan terutama mengenai penggunaan dana bantuan operasional sekolah (BOS) yang telah dikucurkan pemerintah pusat sebesar Rp 30 miliar pertahun.

Demikian dijelaskan Bupati, H. Arhawi, usai membuka launching perdana Kartu Wakatobi Bersinar,di Pesanggrahan Budaya Teman Motika Wangi-Wangi Selatan, Senin(27/2)

“Saya mendapat laporan dari BPK bahwa Wakatobi 1 sudah melakukan perbaikan laporan sementara Wakatobi 2 belum, saya berharap Kadis Pendidikan agar tim BPK bisa dihadirkan,’’ ujar.

Kata ketua KONI dua periode ini, ketika pihak dinas pendidikan serta kepala sekolah (Kepsek) tidak pro aktif melakukan perbaikan laporan keuangan, akan berdampak pada opini keuangan. Dimana selama 2 tahun lalu Wakatobi telah mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

‘’Opini ini penting bagi daerah dipertahankan. Untuk itu sempurnakanlah tidak ada lagi bermasalah, ketika bermasalah resiko Kepala Sekolah yang bermasalah laporannya. Jadi jangan salahkan saya apabila dievaluasi, ‘’ tandasnya.

Sehingga dalam launching kartu Wakatobi bersinar selain bertujuan menekan angka putus sekolah juga didalamnya ada rapat koordinasi. Sehingga para Kepsek dan beberapa sekolah yang turut dihadirkan menyatukan persepsi agar membenahi program dana BOS. (C )

Your email address will not be published. Required fields are marked *