Bupati Butur Lantik 176 Pejabat Pimpinan Tinggi Pertama dan Pengawas Sekolah
Keterangan Gambar : Bupati Butur, Abu Hasan saat mengambil sumpah 176 Pejabat Pimpinan Tinggi Pertama dan Pengawas Sekolah

Bupati Butur Lantik 176 Pejabat Pimpinan Tinggi Pertama dan Pengawas Sekolah

377 views
0

Butur, Radarsultra.co.id – Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan melantik 176 Aparatur Sipil Negara (ASN) Eselon II.b, III.a dan IV.a di Aula Bappeda Kabupaten Butur pada Senin 6 Januari 2020.

Bupati Butur, Abu Hasan saat mengambil sumpah 176 Pejabat Pimpinan Tinggi Pertama dan Pengawas Sekolah

Ratusan ASN tersebut yakni Penjabat Pimpinan Tinggi Pertama Eselon II.b Administrator, Pengawas, Kepala Sekolah Dan Pengawasan Sekolah Lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Utara.

Pelantikan tersebut dilaksanakan esuai dengan Keputusan Bupati nomor 1 tahun 2020 tentang pengangkatan dan pemberhentian pegawai negeri sipil dan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama administrator dan pengawasan lingkup kabupaten Butur, berjumlah 135 orang dan keputusan Bupati Butur nomor 2 tahun 2020 tentang pengangkatan dan pemberhentian pegawai negeri sipil dari dan dalam jabatan guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah, pengawas sekolah dan satuan pendidikan non formal lingkup dinas pendidikan kabupaten Buton Utara, berjumlah 41 orang.

Bupati Butur, Abu Hasan dalam sambutannya pada acara pelantikan tersebut mengatakan, ASN yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri di lingkungan sosial maupun lingkungan fisik agar dapat menyesuaikan kebutuhan teknis di lingkungan kerja yang baru.

Ketua PDI-P provinsi Sulawesi tenggara itu juga mengatakan, pergantian atau rotasi jabatan merupakan hal yang selalu terjadi di, baik itu dalam penataan struktur kelembagaan, dilingkungan organisasi pemerintahan maupun dilingkungan kelembagaan.

Karena di tahun 2020 tatatagan kita bersama menciptakan organisasi yang lebih baik dan lebih maju di kabupaten Butur. Organisasi akan baik menjadi kalau di isi dengan pembangunan yang mampu menjalin kelangsungan eksistensi organisasi,” Kaya Abu Hasan, Senin, (06/01/2020).

Itulah perlunya penataan, itulah perlunya revitalisasi karena orang yang profesional adalah orang yang bekerja dengan sungguh-sungguh,” lanjutnya

Abu Hasan juga berharap kepada seluruh perangkat daerah baik itu Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Kelurahan maupun dilingkungan Pemerintah Desa untuk terus membangun daerah kabupaten Buton Utara.

“Saya harapkan mari kita urus rumah tangga masing-masing dalam membangun daerah yang kita cintai ini,” ujarnya.