Bunda PAUD Kendari; Orang Tua Harus Memiliki Kapasitas dan Kompetensi dalam Menampingi Anak Selama BDR
Keterangan Gambar : Bunda PAUD Kota Kendari, Hj Sri Lestari Sulkarnain, saat menjadi Key Note Speaker dalam Webinar Episode 3 Kelas Orang Tua Berbagi Prov. Sultra dengan tema "Gembira Belajar di Rumah Selama Pandemi Covid-19

Bunda PAUD Kendari; Orang Tua Harus Memiliki Kapasitas dan Kompetensi dalam Menampingi Anak Selama BDR

25 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan pendidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI mengeluarkan Surat Edaran Nomor 04 tahun 2020 tentang kewajiban Belajar Dari Rumah (BDR).

Direktorat Pembinaan Anak Usia Dini melalui UPT BP PAUD bersama Dinas Pendidikan Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Bunda PAUD se-Sultra menggelar webinar sebagai upaya dalam meningkatkan motivasi, pengetahuan, dan keterampilan para orang tua dalam mendidik dan mendampingi anak saat belajar dari rumah. Sabtu (10/10/2020)

Mewakili Kota Kendari Bunda PAUD Kota Kendari, Hj Sri Lestari Sulkarnain, saat menjadi Key Note Speaker dalam Webinar Episode 3 Kelas Orang Tua Berbagi Prov. Sultra dengan tema “Gembira Belajar di Rumah Selama Pandemi Covid-19, meminta kepada para orang tua untuk terus memandang positif Surat Edaran Menteri Pendidikan Nomor 04 Tahun 2020 tentang kewajiban BDR sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Kendari.

“Karena orang tua adalah sebagai pengajar dan teladan bagi anak-anaknya. Sehingga orang tua diminta memiliki kesiapan, kapasitas, dan kompetensi untuk mendampingi anak dari rumah”, ujarnya.

Sri Lestari megingatkan agar  keterlibatan orang tua dalam pendidikan anak usia dini bukan hanya penting pada saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, namun pada dasarnya harus senantiasa dilakukan pada kondisi apapun.

Dalam menciptakan suasana belajar dari rumah yang nyaman dan membahagiakan bagi anak tidak semua orang tua memiliki kemampuan untuk melakukannya. Untuk mengatasi hal tersebut Direktorat Pembinaan Anak Usia Dini melalui UPT BP PAUD dan Dikmas Sultra beserta Bunda PAUD se-Sultra menggelar webinar tersebut sebagai upaya dalam meningkatkan motivasi, pengetahuan, dan keterampilan para orang tua dalam mendidik dan mendampingi anak saat belajar dari rumah.

About author