Bulog Sultra Targetkan 3000 Ton Beras Dalam Operasi Pasar
Keterangan Gambar :

Bulog Sultra Targetkan 3000 Ton Beras Dalam Operasi Pasar

76 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Dalam Operasi Pasar yang berlangsung mulai tanggal 10 Januari 2018, Badan Urusan Logistik Divisi Regional Sulawesi Tenggara (Bulog Divre Sultra) menargetkan penyaluran hingga 3000 ton beras.

Foto : Fajrin / Radarsultra.co.id

Kepala Bulog Divre Sultra, La Ode Amijaya Kamaluddin mengatakan, stok beras tipe medium tersebut akan disalurkan di seluruh daerah di Sultra dalam operasi pasar beras medium dengan melibatkan mitra distributor dan pedagang beras eceran.

“Untuk harga Harga beras medium dalam operasi pasar ini kami terapkan sebesar Rp. 9.350/kg” ujarnya saat diwawancarai wartawan Radarsultra.co.id, Rabu, (10/1/2018).

Di Kota Kendari, operasi pasar beras medium tersebut akan disalurkan di empat pasar yaitu Pasar Sentral Kota, Pasar Sentral Wua-wua, Pasar Mandonga dan Pasar Anduonohu dengan total penyaluran sebanyak 60 ton beras.

Berdasarkan data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPSN) harga rata-rata beras kualitas medium I mencapai Rp 13.600 per kilogram atau melewati batas Harga Eceran Tertinggi (HET) sebesar Rp 9.450 per kilogram.

Untuk diketahui, operasi pasar beras medium ini dilaksanakan serempak di seluruh Indonesia dan di Sultra sendiri akan berlangsung selama bulan Januari 2018 dan rencananya akan diperpanjang jika kondisi harga beras di pasar belum mencapai target dan selain Bulog, operasi pasar beras medium ini juga melibatkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra, Satgas Tim Pengendali Inflasi Daerah Sultra dan Satgas Pengawasan Pangan. (B)