Bulog Sultra Siap Luncurkan Rastra
Keterangan Gambar : La Ode Amijaya Kamaludin, Kepala Divre Perum Bulog Sultra

Bulog Sultra Siap Luncurkan Rastra

44 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id. – Perum Bulog Divisi Regional (Divre) akan segera melakukan peluncuran Beras Sejahtra (Rastra) sekaligus sosialisasinya pada hari Selasa, 11 April 2017 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Jumlah KPM yang ditetapkan pada 2017 menurut data yang ada sebanyak 154.675 dan untuk jumlah pagu beras rastra per bulan sebesar 2.320.125 kilogram dengan pagu beras rastra per tahun sebesar 27.841.500 kilogram.

Kepala Divre Bulog Sultra, La Ode Amijaya Kamaludin mengatakan, terdapat pengurangan dan penambahan untuk data KPM penerima rastra dibeberapa kabupaten dan kota di Sultra.

“Hal ini karena penurunan atau pertambahan masyarakat miskin pada tiap daerah, jadi ada perbedaan jumlah rastra di kabupaten dan kota” ungkapnya saat ditemui di Kantor Perum Bulog Divre Sultra, Jumat, (7/4).

Amijaya juga mengatakan, penambahan data KPM tersebut masih sama yaitu by name by address ditambah lagi dengan adanya pemekaran desa yang mempengaruhi jumlah KPM yang ada.

“Pemekaran desa inikan membuat data daerah berubah lagi” ujarnya.

Penurunan dan kenaikan data tersebut terjadi dibeberapa daerah namun tidak signifikan seperti di daerah Kolaka yang mengalami penambahan sekitar 50an Kepala Keluarga (KK) dan penurunan di daerah Bau-Bau. (C)