Buka Festival Bulutangkis antar SD dan SMP, Wali Kota Kendari: Kedepankan Sportivitas

Buka Festival Bulutangkis antar SD dan SMP, Wali Kota Kendari: Kedepankan Sportivitas

0

Kendari, Radar Sultra.co.id – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir membuka pertandingan festival bulutangkis Kendari antar SD, SMP, Guru, dan Kepala Sekolah, se-Kota Kendari di gedung olahraga Apriyani, Rabu (1/6/2022).

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain (tengah) dalam acara pembukaan Tournamen Festifal Pelajar di dampingi atlet Bulutangkis Indonesia Peraih Medali Emas Olimpiade Tantowi Ahmad (Owi) (Kanan) dan Ketua Umum PBSI Sultra, H. Bariun (Kiri)

Sulkarnain mengatakan agar para peserta mengedepankan sportifitas dalam mengikuti pertandingan ini.

“Event seperti ini merupakan momen untuk mendapatkan pengalaman bagi para peserta,” kata Sulkarnain.

Orang nomor satu di Kota Kendari itu mengatakan event serupa harus rutin dan konsisten digelar untuk menciptakan bibit-bibit atlet berprestasi di Kota Kendari.

“Sehingga anak-anak kita nanti bisa menemukan bakatnya, menyalurkan potensinya, sehingga tidak harus tergoda untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang negatif yang bahkan tidak hanya merugikan dirinya sendiri melainkan merugikan orang lain,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia kegiatan Muh.Rizal mengatakan, Festival Bulutangkis Kendari melibatkan sekitar 120 siswa.

“Jadi yang mengikuti festival ini 57 SD se- Kota Kendari, 20 SMP se- Kota Kendari dan melibatkan sekitar 120 siswa, harapan kami adalah semoga dikesempatan kedepannya hal ini bisa dilaksanakan dengan lancar dan bisa melibatkan seluruh elemen,” kata Rizal.

Dalam pembukaan festival tersebut turut hadir tamu kejormatan atlet bulutangkis Dunia Peraih Medali Emas Olimpiade Tantowi Ahmad (Owi) serta Ketua KONI Kota Kendari, Ketum PBSI Sultra, Wakil Ketua II PBSI Kota Kendari, Kapolresta Kendari dan beberapa kepala OPD lingkup Pemkot Kendari.*

Your email address will not be published. Required fields are marked *