BPJS Kesehatan dan Pemda Komitmen Lakukan Integrasi
Keterangan Gambar :

BPJS Kesehatan dan Pemda Komitmen Lakukan Integrasi

220 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan, BPJS Kesehatan Cabang Kendari bersama Pemda di Sultra tahun ini berkomitmen untuk melakukan integrasi dari Jamkesda ke BPJS Kesehatan.

“Daerah yang akan melakukan integrasi dari Jamkesda ke BPJS paling banyak Kabupaten Konawe, Kolaka dan disusul Konawe Utara. Sedangkan kabupaten kota yang belum melakukan integrasi yakni Kabupaten Bombana dan Muna Barat. Untuk daerah yang masih sedikit melakukan integrasi yaitu Kabupaten Konawe Kepulauan, Kolaka Timur dan Kota Bau-bau,’’ ujar Kepala Unit Kepesertaan BPJS Kesehatan Kendari, Alamnsyah, Rabu (1/3/2017).

Alamsyah menjelaskan, yang menjadi kendala yang masih dihadapi pemerintah daerah yaitu anggaran yang masih belum dianggarkan, kemudian belum adanya data yang valid, lalu komitmen pemerintah daerah yang dinilai masih kurang.

‘’Untuk tahun ini pemerintah daerah seluruh kabupaten kota telah berkomitmen untuk melakukan integrasi ke BPJS Kesehatan. Dan seluruh Pemda telah menandatangani komitmen integrasi tersebut yang saksikan langsung oleh Wakil Gubernur Sultra, Saleh Lasata. Dan di targetkan paling lambat bulan Juli tahun ini proses integrasi itu telah selesai,’’ katanya.

Ia pun berharap, kabupaten yang telah berkomitmen dengan integrasi itu menjalankan komitmennya dengan baik,dan bergotong royong mensukseskan salah satu program pemerintah yakni Kartu Indonesia Indonesia sehat ( KIS).

“Kalau dari BPJS sendiri berharap semua yang telah dikomitmenkan kita jalankan dan mari kita sama-sama membangun negara kita sendiri ini dengan bersama- sama bergotong royong untuk mensukseskan salah satu program pemerintah yaitu kartu indonesia sehat,” tutupnya. (C )

About author