BPJS akan  Serahkan 26 Ribu KIS pada Pemda Konawe
Keterangan Gambar : Kepala Unit Kepesertaan BPJS Kesehatan Sultra, Alamsyah

BPJS akan Serahkan 26 Ribu KIS pada Pemda Konawe

72 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Guna menangani masalah kesehatan di Kabupaten Konawe, BPJS Kesehatan bersama pemerintah daerah (Pemda) Konawe bekerja sama dengan membuatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk masyarakat Konawe.

“Pemerintah Kabupaten Konawe telah melakukan integrasi peserta berupa jaminan kesehatan kepada masyarakat yang kurang mampu, yang belum dicover dengan PBI APBN berupa kartu Indonesia Sehat (KIS) yang telah dianggarkan oleh APBN Pusat,” ungkap Alamsyah selaku Kepala Unit Kepesertaan BPJS Kesehatan Sultra, Selasa (28/2/2017).

Pemberian KIS tersebut sebanyak 26.000 akan di berikan secara simbolis Jumat (3/3/2017) oleh pihak BPJS kepada Pemda Konawe.

“Kami akan menyerahkan secara simbolis kepada Pemda Konawe, dimana selanjutnya untuk penyerahan kepada masyarakat oleh pemda tersendiri,’’ ungkapnya.

Sementara ini, pihak BPJS Kesehatan telah mencetak kartu sebanyak 26.000 kartu tersebut. Selanjutnya kembali ke pemda untuk melakukan distribusi ke warga yang telah didaftarkan. (C )

About author