BPBTP Dinas Perkebunan dan Holtikurtura Pemprov Sultra Tingkatkan Kualitas Penangkar Benih di Daerah
Keterangan Gambar : Kepala UPTD BPBTP Dinas Perkebunan dan Hortikultura Pemprov Sultra, La Ode Rompu

BPBTP Dinas Perkebunan dan Holtikurtura Pemprov Sultra Tingkatkan Kualitas Penangkar Benih di Daerah

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Produksi Benih Tanaman Perkebunan (BPBTP) Dinas Perkebunan dan Hortikultura Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pembinaan kelembagaan usaha produksi benih tanaman perkebunan tahun anggara 2021.

Ketgam: Kepala UPTD BPBTP Dinas Perkebunan dan Hortikultura Pemprov Sultra, La Ode Rompu

Pembinaan yang digelar selama dua hari mulai 17 hingga 18 Maret 2021 disalah satu hotel di Kendari tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas kerja dan produksi dari para penangkar benih tanaman di setiap daerah kota/kabupaten di Sultra.

Kepala UPTD BPBTP Dinas Perkebunan dan Hortikultura Pemprov Sultra, La Ode Rompu berharap, melalui kegiatan ini, para perwakilan penangkar produksi benih di tiap daerah ini dapat membantu meningkatkan produksi kualitas dari benih tanaman yang di produksi.

Khusus UPTD kami beberapa benih yang diproduksi ini yaitu lada, kopi, kelapa dan kakao”, ujarnya saat diwawancarai di lokasi kegiatan, Kamis, (18/03/2021).

La Ode Rompu juga mengungkapkan, kegiatan ini juga diharapkan akan membantu para penangkar agar bisa tetap bertahan khususnya di masa pandemi Covid-19 ini sebab pengaruhnya menyebabkan para penangkar kesulitan dalam memproduksi benih dan juga penjualannnya.

Kami harap materi-materi pelatihan yang didapat disini bisa menjadi solusi bagi mereka, termasuk dari segi pemasarannya misalnya secara onlinenya”, jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut melibatkan seluruh 17 kabupaten/kota di Sultra dengan dua perwakilan dari setiap daerah.