BPBD Kota Kendari Gelar Pelatihan Penanganan Bencana di Sekolah
Keterangan Gambar :

BPBD Kota Kendari Gelar Pelatihan Penanganan Bencana di Sekolah

10 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota bekerjasama dengan United States Agency for International Development (USAID) dan Dinas Pendidikan Kota Kendari menggelar pelatihan dan pembekalan kepada fasilitator Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB).

Para fasilitator SPAB tersebut berasal dari para guru di 42 sekolah SD dan SMP yang ada di Kota KendariKendari yang lokasi sekolahnya berada dalam wilayah rawan bencana.

Kepala BPBD Kota Kendari, Suhardin mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan para fasilator SPAB dengan berbagai materi dan simulasi penanganan bencana khususnya di wilayah sekolah yang nanti akan disimulasikan ke sekolah-sekolah mereka.

“Pelatihannya kami gelar selama dua hari agar para peserta siap dalam pelatihan simulasi tanggap bencana di sekolah-sekolah nanti” ujarnya usai membukan pelatihan di salah satu hotel di Kendari, Kamis, (26/09/2019).

Kedepannya, 42 sekolah diharapkan dapat menjadi percontohan untuk sekolah lainnya agar dapat menjadi sekolah-sekolah yang dapat tanggap dalam menghadapi berbagai bencana alam yang terjadi.