BP Jamsostek Paparkan Program Perlindungan Kerja Kepada Anggota Kadin Sultra

BP Jamsostek Paparkan Program Perlindungan Kerja Kepada Anggota Kadin Sultra

views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) memaparkan program-program jaminan sosial ketenagakerjaan kepada anggota Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketgam: Coffe Morning Kadin Sultra bersama BP Jamsostek Sultra.

Pemaparan tersebut dilakukan dalam agenda Coffe Morning Kadin Sultra bersama BP Jamsostek di Hotel Claro Kendari, Rabu, (19/01/2022).

Kepala BP Jamsostek Sultra, Minarni Lukman menjelaskan, pihaknya memiliki berberapa program yang saat bisa dimanfaatkan oleh Kadin Sultra mulai dari jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua, dan jaminan pensiun.

“Dan di Februari ini kita rencana akan hadirkan program baru yaitu jaminan kehilangan pekerjaan,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini juga, Minarni berharap sinergitas antara Kadin Sultra dan BP Jamsostek akan semakin meningkat dan seluruh anggota Kadin Sultra dapat memanfaatkan program yang ditawarkan oleh BP Jamsostek.

“Untuk tahap awal, kami akan meminta data asosiasi dan nama perusahaan yang memang belum menjadi mitra atau belum menjadi peserta BP Jamsostek,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Bidang Pasar Modal Kadin Sultra, Sastrawan mengatakan, sesuai dengan arahan pemerintah, pihaknya juga siap untuk menjadi peserta dan mitra BP Jamsostek dan berharap kedepannya semua anggota akan terdaftar dalam BP Jamsostek.

“Bagi pengusaha, untuk ikut dalam program Jamsostek ini tidaklah berat dan kami dari Kadin Sultra siap untuk menjadi perserta Jamsostek sebab memang Kadin ini mitra pemerintah,” jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan bersama Kadin Sultra dan BP Jamsostek ini juga merupakan wujud dari tindak lanjut Memorandum of Understanding (MoU) Kadin Sultra dengan BP Jamsostek pada Desember 2021 lalu.

Your email address will not be published. Required fields are marked *