BNNP Sultra Tangkap Pemilik 406 Gram Sabu-sabu, Pelaku Mengaku Jaringan Lapas
Keterangan Gambar :

BNNP Sultra Tangkap Pemilik 406 Gram Sabu-sabu, Pelaku Mengaku Jaringan Lapas

91 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id  – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menangkap seorang diduga bandar sekaligus pengedar narkotika golongan 1 (satu) jenis Sabu-sabu di Kota Kendari.

Kepala BNNP Sultra, Kombes Pol. Ghiri Prawijaya mengatakan, pelaku diketahui berinisial JB (34) yang tertangkap tangan oleh pihak BNNP Sultra saat sedang mengambil sabu-sabu seberat 406,45 Gram yang telah diletakkan oleh seseorang yang belum diketahui identitasnya.

Pelaku inisial JB, kejadian pada Selasa 28 Januari 2020 di Kota Kendari, Informasi ini didapatkan dari masyarakat dan tersangka tertangkap tangan sedang mengambil atau menguasai narkotika,” kata Kombes Pol. Ghiri dihadapan awak media saat menggelar siaran pers di kantor BNNP Sultra, Kamis, (06/02/2020).

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, Ghiri mengatakan, pelaku mengakui bahwa ratusan gram amphetamine tersebut diperoleh dari jaringan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dimana pengendalinya berada di balik jeruji besi Lembaga Pemasyarakatan.

Jadi barang ini berdasarkan dari pengakuan JB pengendalinya dari lapas, kemudian dia disuruh mengambil oleh seseorang dan pemain ini selalu tutup mulut,” ungkapnya.

Menyikapi hal tersebut, pihak BNNP Sultra mengatakan akan tetap memproses tersangka dan menindaklanjuti pengakuan tersangka sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Saya kira itu hak jawabnya mereka, tapi kalau kita liat dari KUHAP 184 bahwa keterangan saksi tersangka itu urutannya terakhir, jadi nilainya sangat kecil sekali, yang pasti kita lebih mengutamakan fakta-fakta di lapangan dan kemudian bukti-bukti ilmiah itu lebih kita kedepankan,” jelasnya.